oleh

DPRD Kaur Gelar Paripurna Setujui 4 Raperda Menjadi Perda

Kaur.seribufakta.com – Gelar Rapat Paripurna, DPR Kaur Menyetujui Empat Agenda Raperda Menjadi Perda Tahun 2021.

Menggelar rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kaur dengan agenda persetujuan pendapat akhir fraksi-fraksi terkait empat Rancangan peraturan daerah,(Raperda) Menjadi Peraturan daerah (Perda) tahun anggaran 2021.

“Rapat paripurna ini dilaksanakan diaula kantor DPRD Kabupaten Kaur yang dipimpin langsung ketua DPRD Diana Tulaini melalui wakil ketua 1 Juraidi,S.IP menyampaikan seluruh fraksi DPRD menyetujui empat Rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (Perda).Allhamdulilah semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kaur. dan tetap menerapkan protokol kesehatan,(Prokes) covid – 19.(22/12/2021).

“Hadir dalam rapat tersebut bupati kaur
H. Lismidianto SH.MH, wakil bupati kaur
Herlian Muchrim. ST, OPD, polres, kejari, serta 25 anggota DPRD, insan pers, dan para undangan.

“Empat Rancangan peraturan daerah,(Raperda) menjadi peraturan daerah,(Perda) tahun 2021 sebagai berikut:

Raperda tentang perubahan peraturan daerah nomor: 14 tahun 2016 terkait perubahan susunan perangkat desa kabupaten kaur,
Raperda tentang pengelolaan air limbah domistik,
Raperda tentang pengelolaan irigasi dan
Raperda tentang perlindungan lahan pertanian pangan yang berkelanjutan.

“Dari fraksi Se’ase se’ijean Rismadi, menyampaikan pandangan didepan para peserta rapat pihaknya menyetujui atas rancangan peraturan daerah menjadi perda.

“Sementara itu penyampaian dari fraksi kaur kondusif menyambut baik tentang perda terkait pengelolaan sanitasi air limbah sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan dan mendukung penuh pembangunan irigasi.Ujar Surono.

“Hal senada juga disampai dari fraksi kaur kondusif partai golongan karya (Golkar) yang disampaikan Basarudin terkait rancangan peraturan daera,(Raperda) tersebut menjadi peraturan daerah,(Perda).Ucapnya.

Selanjutnya H. Lismidianto SH.MH mengatakan dalam pidatonya saat rapat paripurna tersebut, saya sangat berterima kasih dan mengapreisiasi kepada pimpinan rapat, juga kepada semua fraksi DPRD Kabupaten Kaur atas kebersamaan dalam pelaksanaan pembangunan daerah, saya yakin dan percaya berkat kerja sama yang selalu tetap kita pelihara yang dilandasi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara insya’allah atas izinnya akan terlaksana dengan baik.Tutup Bupati.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed