oleh

DPRD Kaur Hearing dengan Cakades Terkait SE Mendagri

Kaur.seribufakta.com – terkait dengan adanya isu penundaan Pilkades di Kabupaten kaur,hari ini Senen 25/01/2021,selururuh cakades mendatangi gedung DPRD Kabupaten Kaur guna untuk Hearing dengan anggota DPRD dan Dinas-Dinas Terkait yang berlokasi di Padang Kempas pusat perkantoran Di DPRD kabupaten kaur ,rapat tentang menindak lanjuti Pilkades di undur jadwal 11.00 meskipun tidak sesuai dengan waktu telah di tetapkan sidang tetap di lanjutkan.

Di Minggu lalu ada perubahan tentang jadwal Pilkades hingga waktu belum di tentukan ,DPRD kaur pun mengambil sikap mengundang cakades, ABpednas,Kapolres,TNI ,PMD,Pemda dan ormas untuk melakukan Hearing di gedung DPRD kabupaten kaur.

Sidang tersebut di adakan di DPRD Kabupaten Kaur di ruang komisi l DPRD Kabupaten Kaur di hadiri oleh anggota DPRD,yaitu Irwanto Tohir atau di kenal dengan sebutan ujang Tasuk, Dinas PMD,Kapolres ,TNi,ABpednas ,organisasi ,ormas masyarakat,lembaga Lippan Jaya ,cakades ,dan seluruh crew media online dan cetak di Kabupaten Kaur.

Permendagri Nomor 65 tahun 2017 Tentang Perubahan atas Permendagri No 112 Tahun 2014 Tentang Pilkades. Permendagri No 65 Tahun 2017 Tentang Pilkades atau tentang Perubahan Atas Permendagri No 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa

Meskipun sidang tersebut kisruh karena belum ada kepastian hingga pimpinan sidang memutuskan dan ketuk palu sidang rapat ini di tetapkan jadwal Pilkades tanggal 28 februari 2021,di dalam Forum Rapat salah satu Anggota DPRD Kab Kaur yaitu Irwanto tohir dengan tegas mengatakan pihak Dinas terkait seprti PMD,dan Pemda kabupaeten kaur harus cepat dan tegas memberikan keputusan supaya tidak membuat cakades dan masyarakat menjadi resah dan gelisa,ini hanya pilkades apa susahnya di dalam penyelenggaraan ini,Ujar nya d forum rapat di Gedung DPRD Kaur.

Dalam hal ini Kepala Dinas PMD Asmawi mengatakan kita haering di DPRD ini untuk mencari sulosi dan pihak Pemda pun mau bertangung jawab dan seluruh panitia di kabupaten kaur ,hingga dalam kesepakatan kite Besame ditetapkan Pilkades Kabupaten kaur tanggal 28 februari 2021 dengan syarat yang telah di tentukan ,,terutama menjaga protokol kesehatan.

Ketua umum Cakades Gusmadi mengatakan untuk Pilkades sudah di tetapkan dan di sahkan tanggal 28 februari 2021 ,semoga Pilkades berjalan lancar tidak ada gangguan hingga terlaksan Pilkades nantinya dan tetap jalan kan protokes kesehatan.
Di Waktu yang Bersamaan Kapolres Kaur AKBP.Dwi Agung setyono,S.IK,MH mengatakan,apapun keputusaan yang telah di sepakati hari ini kami tetap merespon.

Sidang berjalan dengan lancar ,serta sidang di selenggarakan di gedung DPRD kaur dengan selalu mengikuti protokol kesehatan.(Rusika/Reko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed