oleh

DPRD Kepahiang Terima Audiensi PPDI

Kepahiang.seribufakta.com – DPRD Kabupaten Kepahiang menerima audiensi dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang dipimping langsung Ketua DPRD Windra Purnawan Sp. PPDI sebagai organisasi perkumpulan para perangkat Desa sengaja datang untuk melakukan audiensi dalam rangka kegiatan pengukuhan PPDI yang dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan.

Dilansir Bengkulutoday .com adapun maksud audiensi ini adalah untuk bersilaturahmi dengan pimpinan dan Anggota DPRD sekaligus memperkenalkan para pengurus PPDI Kabupaten Kepahiang.

“Terbentuknya PPDI ini merupakan wadah bagi para perangkat desa se-Kabupaten Kepahiang untuk menyampaikan aspirasi, keluhan terkait kinerja maupun hal-hal lainnya,” sampai Ketua PPDI Sudirman.

Mengacu Permendagri no 67 tahun 2017 dijelaskan Sudirman ia dan perangkat desa lainnya berharap DPRD maupun Pemerintah Daerah Kabupaten dapat memperhatikan penguatan regulasi.

“Hal ini berkenaan dengan pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, serta penerapan PP no 11 tahun 2019 tentang Siltap perangkat desa yang belum sepenuhnya diberlakukan,” jelas Sudirman.

Menjawab aspirasi yang disampaikan PPDI Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan Sp memberikan dukungan penuh kepada PPDI. Disampaikan Windra bahwa implementasi atas telah berjalannya Undang-undang No 06 Tahun 2014 tentang desa ini memberikan keleluasaan penuh kepada Desa untuk melaksanakan penyelenggaran tata kelola pemerintahan Desa

“Kehadiran PPDI ini diharapkan dapat memberikan keseimbangan dan keselarasan dalam tata kelola dan tata pemerintahan Desa, hingga pelaksanaan pemerintahan dan Tata kelolanya dapat berjalan baik,,” sampai Windra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *