oleh

DPRD Kota Bengkulu Dengarkan Pidato Presiden RI Tentang HUT RI Ke-76

Bengkulu kota.seribufakta.com – DPRD Kota Bengkulu hari ini, Senin (16/8) menggelar rapat Paripurna ke-16 dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto dan didampingi Wakil Ketua I, Marliadi dan Wakil Ketua II, Alamsyah tersebut selain dihadiri 24 Anggota DPRD Kota Bengkulu juga Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi serta pimpinan OPD di Lingkungan Pemda Kota Bengkulu dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Pelaksanaan Rapat Paripurna yang masih ditengah masa Pandemi Covid 19, mengharuskan pihak DPRD Kota Bengkulu melakukan pembatasan peserta yang hadir dan pengaturan jarak tempat duduk. Disamping itu, seluruh peserta yang masuk ke ruang sidang juga diharuskan melakukan pengukuran suhu tubuh dan wajib bermasker tanpa terkecuali.

Kendati dilakukan dengan pembatasan-pembatasan, namun  tidak mengurangi keseriusan para peserta rapat untuk mendengarkan pemaparan Presiden Joko Widodo yang ditampilkan secara virtual.

Dalam pidato awal, Presiden RI menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah diantaranya untuk menangani Covid 19 termasuk dengan melakukan vaksinasi, peningkatan perlindungan sosial dan di bidang pendidikan dengan program pemberian kuota untuk Pelajar dan Pengajar khususnya di masa Pandemi ini.

“Walaupun kita saat ini berkonsentrasi menangani masalah kesehatan, tetapi perhatian terhadap agenda besar menuju Indonesia Maju tidak berkurang sedikit pun,” kata Joko Widodo di sela-sela pidatonya.

Sementara itu Walikota Bengkulu, Helmi Hasan usai rapat paripurna mengungkapkan sesuai dengan arahan Presiden RI dalam pidato kenegaraannya untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dengan menjaga persatuan dan kesatuan.

“Terutama di masa Pendemi diharapkan semua masalah bisa dilalui khususnya di Kota Bengkulu, yang juga ditunjukkan dengan penurunan level keterpaparan Covid 19 dari level 4 ke level 3 juga hasil kerjasama antara Pemerintah dan Masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” tutup Walikota. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed