oleh

DPRD Kota Bengkulu Study Ke Lahat Tentang Metode Pengolahan Sampah

Bengkulu kota.seribufakta.com – Nampaknya kian diakui oleh daerah lain. Bahkan, anggota DPRD Kota Bengkulu datang langsung ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, mencari tahu metode yang digunakan Pemkab Lahat dalam pengelolaan sampah.

“Iya betul, ada Anggota DPRD Kota Bengkulu berkunjung ke kita. Sebelumnya ada dari Lampung Selatan, dan Bengkulu Selatan. Mereka sedang mencari metode pengelolaan sampah yang cocok,” kata M Khairul, Kasi Limbah B3 DLH Lahat, Jumat (28/2).

Khairul mengatakan, kedatangan rombongan wakil rakyat Kota Bengkulu yang dipimpin Indra Sukma itu, guna memelajari format kebijakan penanganan dan pengolahan sampah. Mulai dari sampah rumah tangga hingga ke tempat pembuangan akhir (TPA). Juga sekaligus mempelajari terkait regulasi penyusunan peraturannya, ke DLH Lahat.“Jadi kita arahkan, untuk pengurangan sampah lebih menitik beratkan peren serta masyarakat, seperti bank sampah. Untuk penanganan itu domainnya pemerintah, mulai dari pelayanan, pengolahan, pengangkutan, hingga pemrosesan akhor di TPA,” jelasnya. (Hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed