oleh

DPRD kota Serap Aspirasi Masyarakat di Halaman Kantor Camat Ratu Agung

Bengkulu kota.seribufakta.com – Solihin Adnan selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu mengatakan, reses adalah kegiatan dari anggota DPR diluar gedung, sampainya pada saat melaksanakan reses, Sabtu, (26/2/22) di halaman kantor Camat Ratu Agung.

Disamping itu juga reses diamanatkan dan ditentukan oleh amanat  undang – undang, DPR, DPR – RI, Kabupaten dan Kota serta DPD – RI bahwasanya memiliki tugas salah satu nya reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di daerah pemilihan masing – masing, ungkap Solihin Adnan.

Selain itu juga Solihin Adnan menyampaikan, kami sebagai anggota DPR sudah melakukan Musyawarah Perencanaan dan pengembangan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan, sebelum melakulan reses.

Ditambahkan Solihin Adnan reses pada saat ini merupakan reses formal yang mana nantinya, “akan kami lakukan Dokumen Reses nantinya akan disampaikan kepada pihak Pemerintah Kota (Walikota, red) melalui Sekda untuk ditindak lanjuti dalam perencanaan pembangunan, ” tegas Solihin Adnan.

Selanjutnya menyikapi masalah pasilitas umum masyarakat mengenai lampu jalan yang mana masih banyak kekurangan penerang disebagian tempat agar dapat diterangi, pinta warga.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Hendra Setiawan menjelaskan, “yang kami utamakan jalan protokol dan lingkungan, serta memperbaiki jaringan lampu dalam keadaan rusak, Hendra menjelaskan.

Adapun jaringan Lampu Jalan rusak yang sudah kami perbaiki diantaranya di Kelurahan Kebun Dari, dan daerah Pasar Minggu, adapun yang belum terpasang akan segera kami lakukan pemasangan, tambah Hendra.

Hendra juga menyampaikan,apa bila ada lampu jalan yang rusak atau ingin melakukan pemasangan di daerah warga yang belum di pasangi lampu penerangan, ” silakan hubungi kami melalui Call Center Dinas perhubungan Kota Bengkulu 0821 8100 4366,jika informasi belum direspon, langsung saja telpon ke nomor saya 0895 6096 39795,” pungkas Hendra.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed