oleh

DPRD Mukomuko Gelar Paripurna Peringati HUT Ke-19

Mukomuko.Seribufakta.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko (MM) yang ke 19 tahun 2022 kali ini, berbeda dengan peringatan HUT selama ini. Pasalnya pada sidang istimewa paripurna HUT ke 19 Kali ini,dihadiri Gubernur Provinsi Bengkulu H Rohidin Mersyah secara langsung dilaksanakan di gedung DPRD Mukomuko dan yang lebih mencengangkan lagi Walikota Sungai Penuh (Sei Penuh) Kabupaten Kerinci, Bupati Bengkulu Utara, dan perwakilan dari Kepala daerah se Provinsi Bengkulu.

Rapat Paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD MM, M Ali Saftaini juga tampak hadir Bupati H Sapuan dan Wakil Bupati Wasri, semua anggota DPRD MM,serta seluruh FKPD se Kabupaten Mukokuko, tokoh presidium pemekaran Kabupaten MM, tokoh adat, serta para pejabat teras Pemkab MM. Pembukaan sidang paripurna HUT ke 19 tahun 2022 di buka oleh Ketua DPRD dengan 3 buah pantun asli Mukomuko sekaligus di ketoknya palu tanda sidang paripurna dibuka secara resmi

Dalam sambutan Bupati Mukomuko H Sapuan, mengajak seluruh elemen masyarakat MM, untuk mengenang jasa presidium pemekaran Kabupaten MM. Sapuan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati MM yang terdahulu, karena perjuangan mereka hingga MM bisa menjadi seperti ini. Dengan segenap kemampuannya Sapuan dan Wasri akan melanjutkan perjuangan untuk membawa Kapuang Sati Ratau Batuah ini lebih maju dan sejahtera.

“Dengan dipercaya oleh masyarakat kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk pembangunan daerah yang kita cintai ini agar lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera. Semoga dengan HUT yang ke 19 tahun 2022 ini, menjadi tonggak momentum perubahan Kabupaten Mukomuko menjadi lebih terdepan di berbagai bidang. Semua itu tak lepas dari dukungan masyarakat semuanya Insyaallah, Aamiin.”ungkap Sapuan.

Sementara itu Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, dalam sambutanya mengucapkan selamat hari jadi MM yang ke 19 tahun 2022. Salah satu pencapaian yang dilakukan pimpinan Mukomuko H. Sapuan dan Wasri adalah, telah mengangkat nama kabupaten MM yang selama ini, dalam urutan terakhir se Provinsi Bengkulu dalam hal perekonomian dan pembangunan. Saat ini dengan kepemimpinan Sapuan dan Wasri Kabupaten MM menjadi nomor 5 dari 9 kabupaten dan 1 kota untuk perkembangan pembangunan dan kesejahteraannya.

“Saya mengucapkan selamat HUT Kabupaten Mukomuko yang ke 19, dan suatu kebanggan bagi kita semua, bertepatan dengan HUT ini, Kabupaten MM meraih peningkatan dengan dalam pencapaian perekonomian dan kesejahteraan. Semoga hal ini bisa lebih ditingkat lagu kedepannya. Saya berpesan kepada semua masyarakat Mukomuko agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan untuk membawa kabupaten Mukomuko lebih baik kedepannya. Sidang paripurna ini dibuka dengan pantun oleh ketua DPRD MM, saya usai sambutan saya dengan sebuah pantun juga, ‘Kapuang Sati Ratau Batuah Tempat Anak Muda Menunai Harapan. Kepada Hadirin Semua Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan’.”pesan Rohidin sembari tersenyum ramah.

Sekwan DPRD Kabupaten MM H.Ruslan.M.PD menyatakan jika sidang istimewa paripurna HUT ke 19 Kabupaten MM tahun 2022 juga disaksikan secara live oleh pihak 15 kecamatan se Kabupaten MM. Dengan mengucapkan puji syukur Ruslan megungkapkan kegiatan sidang paripurna yang di gelar hari ini 24 Februari 2022 berjalan dengan sukses dan lancar tampa ada hambatan sedikitpun.

“Alhamdulillah, acara sidang istimewa paripurna HUT berjalan lancar dan sukses. Ini semua tidak lepas dari kerjasama semua rekan – rekan sekretariat semuanya dan saya mengucapkan terima kasih. Harapan saya, dengan memperingati HUT Kabupaten MM ini, mari kita bersama saling bahu membahu untuk kemajuan darah yang kita cintai ini agar lebih maju dan terdepan di berbagai sendi kehidupan, baik ekonomi dan pembangunan. Jayalah Kapuang Sati Rantau Batuah.”semangat Ruslan.(Bbg/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed