oleh

DPRD Prov H. Sujono Gelar Reses di BU dan Tampung Aspirasi Masyarakat

Bengkulu.seribufakta.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, H. Sujono menggelar reses sejak tanggal 01 sampai dengan 05 Maret 2021.

H. Sujono, SP, M.Si turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Kabupaten Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah, dalam rangka reses masa sidang ke-I tahun sidang tahun 2021.

Dalam reses yang tetap menedomani protokol kesehatan Covid-19 tersebut, berbagai aspirasi masyarakat berhasil dijaring. Diantaranya digelar di desa Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kubang serta Padang Betuah dan Sidodadi Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah. Kemudian desa Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara.

Perwakilan masyarakat yang menyampaikan aspirasi
“Aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses, masih didominasi persoalan infrastruktur. Seperti jalan, jembatan, irigasi, sekolah, wisata dan infrastruktur lainnya yang memiliki berpengaruh besar terhadap ekonomimasyarakat,” ungkap Sujono.

Sujono melanjutkan masyarakat juga meminta bantuan terkait peningkatan Sumber daya Manusia (SDM). Seperti proses untuk mengikuti Balai Latihan Kerja (BLK).

“Kemudian penambahan tenagan guru bagi sekolah, terutama yang bersatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta bantuan fasilitas kelembagaan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sujono.

H. Sujono, SP, M.Si saat menanggapi aspirasi masyarkat
Selnajutnya, masih berkaitan dengan pandemi, masyarakat meminta bantuan modal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta bantuan bagi BUMDes.

“Kemudian bantuan sarana dan prasarana pertanian, serta sektor peternakan yang juga memiliki dampak positif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Semua aspirasi itu kita tampung, dan nantinya diusulkan agar bisa terealisasi,” singkat Sujono.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed