oleh

DPRD Seluma Paripurna Agenda LKPJ Bupati Tahun 2022

Seluma.seribufakta.com – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Seluma dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Seluma tahun anggaran 2022 ,Rapat  berlangsung di Gedung Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.sos Waka 1 Sugeng Zonrio, S.H dan 21 Anggota Dewan beserta Kepala OPD dan unsur Forkompinda di lingkungan Kabupaten Seluma, yang diselanggarakan Selasa, (05/05/2023) .

”Dalam Pada  sambutannya, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE mengatakan jika berkaitan dengan target Pendapatan Daerah Kabupaten Seluma selama tahun 2022 kalau dilihat secara umum pembangunan dan Pelayanan masyarakat sudah berjalan baik dan itu yang membuat Seluma Alap, dan dapat menjadikan masyarakat bangga kepada Kabupaten Seluma dengan meningkatnya kualitas pelayanan publik evaluasi Akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) di Kabupaten Seluma.

Kemudian, terkait dengan anggaran Tahun 2022, dimana target pendapatan sebesar Rp 990 Miliar. Namun hanya terealisasi Rp 900 Miliar.

“Tadi kita sudah menyampaikan LKPJ terkait anggaran Tahun 2022, dimana target pendapatan Rp 990 Miliar, Namun hanya terealisasi Rp 900 Miliar dan alhamdulillah kerja sama terus berjalan dengan baik, kita sama-sama ketahui kegiatan apapun itu akan kita lakukan untuk menuju Seluma Alap,” kata Bupati.

Dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Seluma juga menyampaikan mengenai beberapa rekomendasi dari berbagai bidang yang disampaikan pada LKPJ tahun 2022. yang mana diantaranya mencakup Bidang Kesehatan, pendidikan, Pekerjaan Umum dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.sos selaku pimpinan rapat juga menyampaikan jika setelah penjelasan dari Bupati ini, nantinya pembahasan LKPJ ini akan kami bahas lagi dimasing-masing komisi sesuai dengan bidang yang ditanganinya.

“Tentunya nanti dalam pembahasannya di masing-masing Komisi akan kami bedah lebih lanjut lagi terkait dengan LKPJ Bupati Seluma tahun 2022 ini,” ucap Nofi.

Lanjut Nofi, dirinya juga berharap agar dalam pembahasan nanti tidak ditemui masalah, sehingga proses dan tahapan dalam pembahasan nanti bisa segera kita bawa hasilnya ke forum rapat Paripurna.

“Sebagai tindak lanjut tentunya akan dibahas juga di masing-masing Komisi maupun fraksi, nantinya juga akan dibahas internal disana, kemudian baru akan kita Paripurnakan,” ujar Nofi.(Yudi/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *