oleh

DPRD Seluma Paripurna Terkait Hilangnya Sejumlah Desa di SAM Akibat Bergesernya Tapal Batas

Seluma.seribufakta.com – Rapat dilakukan DPRD Kabupaten Seluma dengan Perwakilan Pemerintah Daerah Rabu (29/7/2020), di gedung rapat Sekretariat dewan. Rapat dilakukan terkait hilangnya sejumlah wilayah desa di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), karena masuk ke wilayah kabupaten Bengkulu Selatan.

Hasil koordinasi, legislatif dan eksekutf menyatakan sepakat akan berupaya mengembalikan daerah yang hilang, karena bergesernya tapal batas pasca terbitnya Permendagri nomor 9 tahun 2020. Wakil ketua II DPRD Kabupaten Seluma Ulil Umidi usai melaksanakan rapat menyatakan, DRPD bersama Pemkab Seluma akan menempuh langkah langkah agar daerah tersebut kembali.

“Kami sudah menyepakati dengan pemerintah daerah melalui pak Sekda, untuk membuat surat kepada Gubernur, kami keberatan dengan permendagri nomor 9 tahun 2020. Kami tidak sepakat, maka dari itu kami berikan nota kesepakatan dan kami sampaikan ke Gubernur untuk ditujukan kepada Mendagri” jelas Ulil.

Dijelaskan Ulil pergeseran tapal batas yang diatur dalam Permendagri tersebut, tidak sesuai dengan peta wilayah Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

“Kami akan melihat langsung tapal batas, yang sama sekali tidak sesuai dengan peta undang undang nomor 3 tahun 2003 tentang perbatasan Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur” jelas Ulil.

Ulil juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak perlu khawatir dengan bergesernya sejumlah wilayah di 7 desa.

“Yang dimuka bumi ini yang dimuat oleh manusia bisa direvisi dan direnovasi, kalau buatan Tuhan tidak bisa” jelasnya(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed