oleh

DPUPR kota:67 Kantor Lurah akan Direnovasi

Bengkulu kota.seribufakta.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berencana akan melakukan renovasi terhadap seluruh kantor lurah yang ada di Kota Bengkulu. Nantinya bangunan kantor lurah akan dibuat seragam dengan memiliki ciri khas tersendiri.

Hal ini dilakukan mengingat masih banyak kantor lurah hingga saat ini belum dilakukan pemeliharaan dan pembangunan selama puluhan tahun, bahkan ada juga spek yang kurang layak karena keterbatasan. Selasa (29/6/2021), Kabid Cipta Dinas PUPR , Maas Sabirin Taher mengatakan hal tersebut merupakan tugas Dinas PUPR sebagai penyedia sarana dan prasarana yang salah satunya ialah kantor lurah.

Seiring berjalannya waktu pihaknya juga sudah melakukan renovasi ringan dibeberapa kantor lurah, namun Walikota mempunyai gagasan lain untuk merubah wajah kantor lurah dengan ciri khas sendiri. “Ada 67 kantor lurah di Kota Bengkulu yang ke depan akan di renovasi sesuai arahan walikota dan dibuat tampilannya mempunyai ciri khas dengan kearifan lokal.

Jadi, fungsi kantor lurah tetap dan memiliki nilai estetikanya. Ada juga beberapa kantor lurah kondisinya sudah parah dan puluhan tahun belum tersentuh pembangunan, untuk itu akan kita merenovasinya,” jelas Maas.

Saat ini, program tersebut masih dalam proses perencanaan dan diperkirakan akan mulai dijalankan pada tahun depan. “Selain memiliki wajah baru, diharapkan perubahan struktur kantor lurah ini dapat lebih memberi semangat pegawai kantor lurah dan masyarakat yang ingin berurusan disana,” pungkasnya.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed