oleh

Enam Raperda di Sahkan DPRD Seluma

Seluma.seribufakta.com – Enam rencana peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Seluma, dibahas dalam masa persidangan kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma tahun 2020, dari total 21 Raperda yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Raperda yang dibahas terdiri dari empat raperda murni, dan dua raperda perubahan dari perda sebelumnya. Enam raperda tersebut adalah raperda pengelolaan keuangan daerah, tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, pengelolaan barang milik daerah, penyertaan modal Bank Bengkulu, Raperda kemudian perubahan perda nomor 2 tahun 2013 tentang RT RW, dan perubahan atas Perda nomor 6 tahun 2011, tentang retribusi tertentu.

Ketua Bapem Perda DPRD Seluma, Tenno Heika mengatakan, setelah dibahas dan disahkan, nantinya perda dapat diberlakukan dengan baik, dan tidak menjadi penghias saja tanpa ada penegakkan. Salah satunya adalah mengenai perda penertiban hewan ternak.

“Enam perda ini prioritas, dan kami harapkan harus ada penerapan dan tidak menjadi hiasan saja. Masa hewan ternak dapat berkeliaran di Pemda, padahal sudah ada perda yang mengaturnya,” jelas politisi partai Nasdem tersebut, Kamis (16/1/2020).

Tenno menyatakan, apabila tidak ada penegakan perda oleh Pemkab Seluma, maka pembahasan perda di DPRD Seluma tidak akan dilakukan.

“Harus diikuti dengan penerapan, yang dilakukan pemerintah kabupaten Seluma, jika tidak, maka tidak akan ada lagi pembahasan perda,” jelasnya.(Arzan/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed