oleh

Event Garden Flower,Dispar Rejang Lebong Gelar Perlombaan Merangkai Bunga

Curup.seribufakta.com – Dalam rangka Pra Event Garden Flower, Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong menggelar perlombaan merangkai bunga di Danau Mas Harun Bastari (DMHB). Selasa, 19 November 2019.

Kegiatan diikuti 21 kelompok dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Swasta. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kretivitas masyarakat, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Dra. Hj. Upik Zumratulaini, M.Si. “Ini sebagai wadah untuk mendorong kreativitas masyarakat melalui bunga. Sehingga, bunga yang disajikan lebih bernilai seperti yang dibuat papan ucapan. Kreasi dan kreatifitas menjadi nilai tambah yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat”. Ujar Upik.

Lebih lanjut, Upik menyampaikan kegiatan yang diikuti oleh Dinas Perhubungan, PKK Kecamatan Curup. Kemudian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kecamatan Curup Tengah, Dinas Pertanian, Kecamatan Selupu Rejang.

Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Satpol PP, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Kecamatan Curup Utara.  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KPP Pratama Curup. Dinas Kesehatan (Dinkes), Bank BRI, Kecamatan Curup Selatan, Kecamatan Curup Timur. Serta, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PURPKP), dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam Pra Event Garden Flower, dan ini sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Garden Flower yang telah diagendakan pada Tahun 2020 mendatang”. Sambungnya.

Selain itu, Upik menambahkan sebelum puncak acara akan ada Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah, yang membuka Pra Event Garden Flower tersebut. Serta, akan ada launching Jeruk Gerga oleh Bupati Rejang Lebong. “Besok pembukaan acara pra event garden flower langsung Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah. Serta, akan ada tarian kreasi dan menariknya besok launching jeruk gerga ke luar provinsi Bengkulu,” sampainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed