oleh

FAREL Gelar Puncak HAN Tahun 2019

Curup.seribufakta.com –  Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) bersama forum anak Rejang Lebong (FAREL) menggelar pentas puncak Hari Anak Nasional Tahun 2019, bertempat di Gedung Ruang Pola Pemda Rejang Lebong. Rabu (18/9/19) Pagi.
Peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.
Pada Tahun 2019 ini Peringatan Hari Anak Nasional mengangkat tema Kita Anak Indonesia, Kita Gembira. Memberikan makna bahwa anak yang gembira mencerminkan anak yang sehat, cerdas dan ceria.
Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Fitria Hertikasari menyampaikan, anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa. Dimana bekal untuk anak perlu dijamin dengan baik. Usaha pembinaan, khususnya orang tua yang juga menjadi titik penting bagi anak.
“Menjadi PR kita bersama, bahwa orang tua tidak boleh lalai, agar anak anak dimasa tumbuhnya tidak terjerumus kedalam hal-hal negatif, dengan memberikan kasih sayang dikeluarga”. Ujar fitria.
Ia juga menyampaikan, bahwa dizaman dengan kemajuan teknologi saat ini telah banyak remaja yang terkena dampak pengaruh teknologi, atau penyalahgunaan teknologi itu sendiri. Dimasa tumbuh kembang anak saat ini sangat dibutuhkan perhatian dari keluarga, terutama orang tua.
“Anak butuh perhatian dan kasih sayang dari orang tua, perhatian lebih akan menjadikan anak berkembang sesuai harapan bangsa, serta menjadi kebangaan bagi kedua orang tua”. Sambungnya.
Dalam peringatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Ketua DPRD, Dandim 0409 Rejang Lebong, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ketua gabungan organisasi wanita (GOW), Dharma wanita persatuan (DWP), Kepala organisasi pemerintahan daerah (OPD), Forum Anak Rejang Lebong (FAREL) serta guru dan pelajar se-Kabupaten Rejang Lebong. (mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed