oleh

Forum Pemuda SEMAKU Minta Rohidin Mersyah Lanjutkan Pimpin Prov Bengkulu

Dinilai memiliki kinerja yang baik, Pengurus Besar Forum Pemuda Seluma, Manna, Kaur (PB FOPSEMAK) minta Rohidin Mersyah lanjutkan memimpin Bengkulu periode 2020-2025 mendatang.
Hal ini ditegaskan PB FOPSEMAK Kusnadi Afrizal.  Menurutnya, Rohidin Mersyah yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Bengkulu ke 10 ini, memiliki kerja nyata bagi masyarakat Bengkulu.Dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mempunyai 10 Ciri Pemimpin  yang baik diantaranya:
1. Jujur dan Dapat Dipercaya
Jujur dan dapat dipercaya adalah modal dasar seorang pemimpin. Tidak hanya anggota tim yang harus memiliki sifat ini. Dengan dilandasi oleh sifat ini, maka anggota timnya pun dengan sendirinya akan mengikuti pimpinannya.

2. Mampu Bertanggung Jawab

Tidak hanya menyalahkan anggota timnya apabila target yang telah ditentukan tidak berhasil dicapai. Seorang pemimpin pun harus mampu dan mau bertanggung jawab. Karena seorang pemimpin akan selalu diminta pertanggungjawabannya terhadap apa yang dipimpinnya dan keputusan yang diambilnya

3. Mampu Menentukan Skala Prioritas

Seorang pemimpin hendaknya mampu menentukan skala prioritas. Dengan skala prioritas, anggota timnya mampu bekerja secara optimal dan mampu menyelesaikan tugas dengan tepat waktu. Pimpinan yang baik mengetahui kapan waktunya lembur dan kapan waktunya pulang pagi

4. Mampu Mendelegasikan Tugas

Pendelegasian tugas amat penting. Seorang pemimpin harus bisa mendelegasikan tugas kepada orang yang tepat. Selain itu, pendelegasian juga merupakan salah satu cara untuk mempercayai anggota timnya. Sehingga pemimpin mampu menempatkan anggota timnya sesuatu dengan kapasitas masing-masing anggotanya. The right man on the right job. Dan yang tidak kalah penting adalah dengan pendelegasian, pemimpin akan bisa lebih fokus kepada tugas yang lebih penting.

5. Cepat Menangani dan Mengatasi Masalah

Responsif dalam mengatasi masalah amat penting agar masalah yang muncul bisa dengan cepat tertangani dan mendapat solusi yang tepat. Sehingga permasalahan tidak berlarut-larut dan tidak menimbulkan permasalahan baru lainnya.

6. Memiliki Sikap Positif

Setiap pemimpin harus memiliki sikap positif. Hal ini penting, karena dengan sikap positif akan mampu melihat visinya kedepan dengan optimis, bukan sebagai sebuah beban yang harus dipikul.

7. Kemampuan Berkomunikasi Efektif

Pemimpin perlu berkomunikasi secara efektif agar pesan yang akan disampaikan jelas, tidak salah tangkap dan salah arah. Kemampuan ini mutlak dimiliki, karena mampu menyelaraskan semua anggota timnya mencapai tujuan yang ditentukan.

8. Keberanian Sosial dan Percaya Diri

Seorang pemimpin yang baik memiliki keberanian sosial dan kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga seorang pemimpin mampu mengangkat harkat timnya.

9. Mampu Mengembangkan Setiap Anggota Tim

Setiap pemimpin yang baik selalu mengembangkan setiap anggota timnya. Karena dengan SDM yang kuat, tujuan yang hendak dicapai pun akan lebih mudah tercapai.

10. Mampu mengendalikan keadaan

Seorang pemimpin dituntut dapat mengendalikan keadaan. misalnya, seorang dituntut memiliki sifat humoris. Agar timnya pun mampu tertawa disaat suasana sedang dilanda masalah. Sehingga permasalahan tidak menambah beban yang sudah ada.
Itulah 10 ciri pemimpin yang baik hendaknya harus dimiliki oleh setiap seorang pemimpin. Sehingga seorang pemimpin akan mampu menjadi man behind the gun.
“Bapak Rohidin Mersyah atau Cik Idin sudah banyak karya nyata bidang fisik maupun kinerja yang bersifat membangun sumber daya manusia di Provinsi Bengkulu sesuai dengan motto Presiden RI pada tahun 2019 SDM Unggul Indonesia Maju,” ujar Kusnadi Afrizal, SE, dalam keterangan rilisnya, Jumat (20/9/2019).
Afrizal meminta kesediaan Rohidin Mersyah kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Bengkulu, demi keberlanjutan program pembangunan.
“Menurut tinjauan kami dari Forum Pemuda Seluma Manna Kaur Provinsi Bengkulu sudah selayaknya Bapak DR. Rohidin Mersyah, kiranya berkenan mencalonkan diri kembali sebagai Gubernur Bengkulu untuk melanjutkan program pembanguna Provinsi Bengkulu agar lebih maju dan setara dengan daerah lain, kami melihat dan meninjau kemajuan Provinsi Bengkulu yang sudah dicapai lima tahun terakhir ini, sudah kita ketahui bersama telah banyak sekali perubahan dan kemajuan yang sudah dicapai baik fisik maupun perubahan SDM birokrasi yang semakin maju berdasarkan Imtaq dan Imtek,” lanjutnya.
“Berdasarkan hasil survey lapangan seluruh adik sanak, tuo mudo terkhusus kami pemuda Seluma, Manna, Kaur sangat mendukung agar Cik din maju kembali sebagai Kepala Daerah Provinsi Bengkulu,” tegas Afrizal.
Afrizal berharap pemuda dan masyarakat lainnya di Provinsi Bengkulu, ikut mendukung agar program pembangunan yang kian nyata tetap berlanjut.
“Semoga diantara kami dengan pihak adik sanak Suku Rejang, Suku Lembak Suku Jawa, Suku Batak, Suku Bugis dan Suku Minang yang berdomisili di Bengkulu, ada kesamaan pemikiran demi terciptanya peningkatan pelayanan dan kualitas birokrat di Provinsi Bengkulu agar pembangunan di Bengkulu cepat setara kemajuannya dengan daerah lain,” pungkas Kusnadi Afrizal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed