oleh

Gaji tak Kunjung Cair,Guru Honda Ancam Mogok Mengajar

Mukomuko.seribufakta.com – Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,guru adalah pelita dunia dan guru adalah pendidik Tunas Bangsa maka oleh karena itu sudah sepatutnya pemerintah mulai memprioritaskan hak-haknya para guru,apa lagi saat kita membicarakan tentang perjuangan dan pengabdian Guru Honda yang ada di pedesaan pinggiran,bila musim hujan para pahlawan pendidikan tersebut berjuang menaklukkan sulitnya jalan yang harus di lalui demi untuk bisa sampai ke sekolah guna memberikan mata pelajaran kepada para murid-muridnya,Sabtu(10/4).

Seperti yg di ungkapkan oleh salah seorang Guru Honda Supratman asal desa Bantal mengatakan hal itu via WA kepada media ini Saya mewakili rekan-rekan Guru Honda di Kabupaten Mukomuko,kami minta kepada pemerintah melalui dinas terkait agar supaya gaji kami yang tidak seberapa nilainya itu agar segera di bayarkan karena terhitung mulai pada tahun terakhir 2020, sudah 3 bulan kami para Guru Honda Belum menerima honor kami.

Begitu juga pada awal tahun 2021 sampai sekarang yakni dah berjalan empat bulan,belum ada pembayaran juga,padahal kita para Guru Honda dua minggu yang lalu bertempat di Aula kantor diknas sudah di minta oleh dinas pendidikan untuk tanda tangan guna persyaratan pencairan akan tetapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda mau pencairan.

Dan kalau hal ini tidak cepat di tanggapi maka kami para Guru Honda akan melakukan mogok kerja/mengajar.ucapnya.

Untuk menanggapi keluhan para Guru Honda ini di tempat terpisah kadis pendidikan H.Ruslan melaui kabid Dikdas Jumanto cepat memberikan keterangan.
kita tetap membayar dan hari Senin berkas sudah naik ke BKD dan soal tanda tangan para Dewan guru merupakan syarat untuk pencairan.kata Jumanto.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed