oleh

Gebyar Kesatuan Gerak PKK KB Wujudkan RL Sehat,Cerdas,Taqwa,Sejahtera

Curup.seribufakta.com – Kegiatan Gebyar Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan Tingkat Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2019 kembali dilaksanakan di Puskesmas Watas Marga, Desa Pungguk Lalang Kecamatan Curup Selatan. Rabu, 13 November 2019.

Dengan mengangkat tema “Mari Kita gerakkan masyarakat hidup sehat menuju Kabupaten Rejang Lebong sehtera, untuk mewujudkan visi Rejang Lebong Sehat,Cerdas,Taqwa dan Sejahtera” berbagai kegiatan dilaksanakan seperti Senam Germas bersama masyarakat dan pelajar, gerakan minum susu serta berobat gratis, cek kesehatan gratis, pemasangan implan, sunat massal, donor darah dan pembagian bantuan sosial untuk pelajar dan masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Rejang Lebong H. Ahmad Hijazi melalui Asisten III Bidang Umum dan Pembangunan, Zulkarnain S.E, dalam sambutannya menyampaikan bahwa upaya komprehensif pemerintah untuk membangun kualitas sumber daya manusia berarti penting dalam meningkatkan kehidupan yang layak dan sejahtera.

“Modal pembangunan yang sangat penting yakni menggerakkan keluarga dan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Dimana program KB bukan hanya mengenai KB ataupun kontrasepsi saja, tetapi dalam konteks pembangunan yang lebih luas yakni kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga”. Ujar Zulkarnain.

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan dilakukan di setiap Kecamatan secara marathon sampai Bulan Desember 2019. Bupati juga menghimbau kepada seluruh jajaran terkait untuk mengupayakan pelaksanaan PKK KB Kesehatan secara maksimal. Setiap anggota keluarga harus tersentuh dengan program, ini sebagi upaya kita untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan, sehat, mandiri dan sejahtera.

Turut hadir Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Rejang Lebong, Ketua TP PKK Rejang Lebong, Istri Ketua DPRD Rejang Lebong, GOW, Kepala Desa, Organisasi wanita Rejang Lebong, Perangkat Desa se-Kecamatan Curup Selatan, dan pelajar di wilayah Kecamatan Curup Selatan dan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed