oleh

Gerakan Peduli Siswa,Helmi Hasan Hadir Ditengah Siswa Terkena Bencana

Bengkulu kota.seribufakta.com – Solidaritas siswa/i SMPN 2 Kota Bengkulu di tengah bencana kian subur. Terbukti, para siswa/i terketuk hatinya melihat teman seperjuanganya terkena musibah banjir beberapa hari lalu.

Gerakan kepedulian mereka dipelopori oleh para anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 2. Ini ungkapkan langsung oleh Plh Kepala SMP Negeri 2 Aprianti Weda Densi, Kamis (10/2/2022). “Jadi pada hari Senin itu kami kan ada pentas seni (pensi) di Mega Mall, kebetulan malam itu hujan lebat. Nah, ada informasi masuk kalau anak-anak kita ada beberapa rumahnya kebanjiran. Jadi saya sorenya itu sama anak osis mau mengumpulkan bantuan, menggalang dana untuk siswa kita yang kena banjir itu,” ucap Aprianti.

Kata Aprianti, bantuan yang disalurkan berupa mie, beras dan bahan pokok lainnya. “Ada 23 orang yang terdata, paket yang kita salurkan ada mie, beras dan bahan pokok lainnya. Ada juga yang sumbangan uang, sudah itu kita juga belikan bahan makanan lagi,” tambahnya.

Kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan dan sebagai tanda kepedulian para siswa/i. “Nah ini memang rutin, kami ada OSIS peduli. Jadi setiap ada musibah atau apa mereka langsung kita galang dana. Kita juga ada GPS, jadi kita minta semua galang dana, tetapi tidak ada paksaan. Mau mereka ngasih mie satu buah ya tidak apa, terpenting bagi kita rasa pedulinya dan rasa simpatinya,” ungkapnya.

Penyerahan ini dilakukan langsung Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi, Asisten II Saipul Apandi, Inspektur Kota Bengkulu Eka Rika Rino, Kadis Pendidikan Sehmi serta Plh Kepala SMP Negeri 2 Aprianti Weda Densi. Bantuan diserahkan melalui program gerakan peduli siswa (GPS) SMPN 2 yang berlangsung di masjid Khalifah, Kamis (10/2/2022).

Ia berharap bantuan berupa sembako ini dapat bermanfaat untuk para siswa dan keluarganya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed