oleh

Gubernur Bengkulu Proses Belajar Tatap Muka Dimulai

Bengkulu.seribufakta.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah segera mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka untuk SMA/SMK/sederajat di Provinsi Bengkulu. Rencananya kegiatan sekolah tatap muka itu akan dimulai pekan depan.

“Surat edarannya akan saya keluarkan besok. Kita sepakat mulai Senin depan (15/2) sekolah tatap muka mulai dilakukan untuk SMA/SMK,” kata Rohidin, Rabu (10/2).

Rohidin mengatakan pihaknya memulai pelaksanaan KBM tatap muka di sekolah dengan mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) empat menteri terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah di tengah pandemi COVID-19.

“SKB empat menteri itu memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk pembukaan satuan pendidikan di daerah masing-masing,” ujar Rohidin.

Menurut Rohidin, keputusan itu diambil setelah pihaknya melakukan evaluasi dan menilai kasus COVID-19 di Bengkulu mulai menurun.

“Bengkulu yang saat ini dengan status kejadian COVID-19 rendah. Secara nasional Provinsi Bengkulu menjadi daerah zona kuning dan beberapa kabupaten di Bengkulu sudah zona hijau,” jelas Rohidin.

Rohidin meminta bupati dan wali kota di Bengkulu melakukan evaluasi menyeluruh terkait perkembangan kasus COVID-19 di daerah masing-masing. Hasil evaluasi tersebut akan dijadikan dasar untuk memutuskan apakah KBM tatap muka di sekolah untuk jenjang SD dan SMP/sederajat bisa dimulai atau tidak.(Sapli/Adv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed