oleh

Gubernur Lantik 7 Bupati Terpilih Se – Provinsi Bengkulu

Bengkulu.seribufakta.com – Paska dilantik Peresiden Jokowidido Gubernur Bengkulu langsung melantik 7 bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada 2020 yang lalu.

Adapun acara pelantikan di pusatkan digedung daerah provinsi Bengkulu oleh gubernur DR .H Rohidin Mersyah atas nama menteri dalam negeri tak ketinggalan bupati dan wakil bupati seluma Erwin Octavian,SE dan wakil bupati Drs.Gustianto Yayan, Jumat 26/2/2021.

Bupati Seluma Erwin Octavian,SE dan wakil bupati Drs.Gustianto Yayan hari ini sah menjadi orang no 1 di Kabupaten Seluma yang akan mengemban tugas di kabupaten Seluma priode 2021-2024 akan mengemban tugas yang sangat berat untuk menjadi Seluma yang lebih baik dan amanah untuk rakyat Kabupaten Seluma kususnya dan umumnya di daerah ini.

Kemaren pelantikan bupati dan wakil bupati direncanakan secara virtual namun setelah dapat izin dari Kemendagri maka boleh dilakukan secara langsung, jelasnya.

Guna menghindari kerumunan maupun penyebaran Covid-19 maka pelaksanaan pelantikan nantinya akan berlangsung ketat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik ini harus melakukan rapid tes antigen begitupun keluarga inti yang ikut dalam pelantikan tersebut.” jelas Karo Hukum Setda Provinsi Bengkulu ini.

Untuk keluarga bupati dan wakil bupati, jelasnya akan dipersiapkan layar di luar tempat pelantikan dan untuk lainnya dapat menyaksikan secara virtual di Kabupaten masing masing.

Pelantikan ini, jelasnya, dilakukan secara langsung dan dipusatkan di Gedung Daerah Bengkulu, dengan pembatasan jumlah orang karena mengingat masih dalam kondisi Covid-19.

“Untuk media dokumentasi nanti juga dibatasi dan akan dikoordinatori oleh Kominfotik provinsi,” tutupnya.(Mihin/Yudi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed