oleh

Gubernur Rohidin Borong 6 Ton Sayuran dari Petani Rejang Lebong

Curup. seribufakta. com – Harga hasil pertanian turun bebas ditengah wabah covid 19, hal tersebut karena rendahnya daya beli masyarakat akibat ekonomi terpuruk.

Tidak ingin kondisi petani semakin terpuruk, Gubernur Rohidin Mersyah membeli hasil pertanian petani Rejang Lebong sebanyak 6 Ton pada, Jum’at (8/5/2020).

“Ini kita beli hasil produksi petani, memang tidak banyak tapi semoga sedikit meringankan. Nantinya juga kita siapkan kebijakan untul melindungi produksi petani,” papar Gubernur Rohidin.

Hasil pertanian yang dibeli tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk paket berisi Cabai, Terong, Buncis, Kentang dan Wortel.

“Nanti kita bagikan ke masyarakat terdampak, saya juga mengajak masyarakat mari sama-sama kita beli produk hasil petani kita,” pungkas Gubernur Rohidin.

Salah satu petani cabai Ance mengungkapkan, dirinya sangat senang karena cabai yang baru saja dipetiknya dibeli langsung oleh Gubernur Rohidin.

“Terimakasih pak Gubernur, dengan dibelinya hasil panen cabai kami nantinya bisa melakukan tanam ulang kembali,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed