oleh

Gubernur Rohidin Hadiri HUT Mukomuko Ke-19,ada 6 Pesan Penting Harus Dilaksanakan

Mukomuko.seribufakta.com – Memajukan Kabupaten Mukomuko dan mensejahterakan masyarakat “Kapuang Sakti Ratau Batuah”, menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, ada 6 hal penting yang perlu dilaksanakan Pemkab bersama DPRD Kabupaten Mukomuko, unsur Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu ke-10 ini saat hadir pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Mukomuko dalam rangka Hari Jadi ke-19 Kabupaten Mukomuko, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mukomuko, Kamis (24/02), diawali dengan Imbau Gela (Gelar) Oleh BMA Kabupaten Mukomuko.

“Ada 6 pesan khusus untuk Kabupaten Mukomuko, karena ini menyangkut kabupaten pemekaran dan dengan kepemimpinan baru, disamping kondisi daerah dan beberapa hal yang dihadapi saat ini,” ungkap Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini, 6 pesan khusus tersebut dimulai dari pemetaan dengan benar dan terencana terkait potensi sumber daya alam. Di antaranya pemetaan kawasan hutan, wilayah pesisir, perkebunan besar, perkebunan rakyat termasuk destinasi wisata.

“Karena pemetaan seperti ini sangat penting untuk kepentingan jangka panjang dan kemajuan daerah secara substansial,” imbuhnya.

Selanjutnya lanjut Gubernur Rohidin, bangun dan kembangkan terus komitmen antar kecamatan, konektifitas daerah, dan dengan kabupaten tetangga.

Ketiga tingkatkan dan kembangkan terus kualitas pelayanan dasar, terutama terkait sektor pendidikan dan kesehatan.

“Yang keempat khusus kepala desa untuk mengelola dana desa secara produktif dan terenqcana, agar pembangunan daeràah betul-betul bisa bergerak dengan baik,” lanjutnya.

Kelima jaga harmonisasi dan komunikasi, mulai dengan unsur Forkopimda Kabupaten, dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh pemekaran dan tokoh adat kaum di Mukomuko.

Serta yang keenam, Gubernur Rohidin meminta pemerintah dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan laksanakan terus vaksinasi Covid-19.

“Mari buktikan bahwa ketika kebersamaan itu terjadi, maka keberhasilan itu atas izin Allah SWT pasti kita dapatkan,” pungkasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M. Ali Saftaini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas dukungan pembangunan Kabupaten Mukomuko hingga telah berada pada usia 19 tahun.

Disisi lain DPRD Kabupaten Mukomuko selaku wakil rakyat juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, karena belum sepenuhnya bisa mengakomodir aspirasi masyarakat, karena terkendala kondisi anggaran yang terbatas serta efek refocusing anggaran dampak dari pandemi Covid-19.

“Dengan demikian mari kita bersama terus semangat bersinergi dan berkolaborasi membangun Kabupaten Mukomuko yang kita cintai,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Mukomuko Sapuan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Mukomuko, jajaran Pemkab Mukomuko dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pembangunan Kapuang Sakti Ratau Batuan ini.

“Untuk meningkatkan efesiensi anggaran daerah, Pemkab Mukomuko bersama DPRD Kabupaten Mukomuko serta Forkopimda terus melakukan penanganan Covid-19, meningkatkan perkembangan ekonomi dan penerapan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Juga sebagai momentum introspeksi diri atas capaian pembangunan. Dimana jelas Sapuan Pemkab Mukomuko telah bersungguh-sungguh menurunkan angka kemiskinan 11,93 persen dan pengembangan ekonomi dengan baik.

“Seperti harga sawit yang terbilang tinggi hingga 3.000 rupiah per kilo, saat ini menjadi salah satu upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat secara luas. Saya harap dukungan dan partisipasi masyarakat terus mendorong pembangunan daerah,” tutupnya.(**MC)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed