oleh

Gubernur Rohidin Kukuhkan Sahabat Tagana di SMAN 1 Kepahiang

Kepahiang.seribufakta.com – Pagi ini Gubernur Bengkulu berserta Jajarannya mengukuhkan 500Tagana Masuk Sekolah(TMS)dan Juga Satgas AntiNarkoba Sekolah(SANS)diKabupaten Kepahiang,Bertepat di sman 1 Pasar Ujung,Kabupaten Kepahiang.
Dalam Sambutnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan,Tagana Masuk Sekolah siap menjadi gerakan nasional. Kami siapkan pedoman operasional, jaringan kerja sama dengan Kemendikbud dan Dinas Sosial Provinsi ,serta mibatkan organisasi kemanusian peduli bencana.
Sesuai arahan Bapak Presiden agar gerakan ini betul-betul menciptakan masyarakat yang tanggap bencana,” ungkap Gubernur dalam sambutnya Sabtu (14/9/2091).

TMS adalah bagian dari upaya Program Edukasi Kesiapsiagaan Masyarakat. Tujuannya agar masyarakat demikian juga petugas penanggulangan bencana paham dan siap siaga akan potensi terjadinya bencana.Materi yang diberikan dalam TMS cukup beragam. Materi dasarnya berupa upaya Pengurangan Risiko Bencana (PRB).
Sedangkan Satgas Anti Narkoba Sekolah(SANS) sendiri,hal inilah yang sangat kita perhatikan Untuk saat ini, Permasalah Narkoba harus ditangani dengan serius, khususnya pada para Pengedar serta Bandar Narkoba.
Kepahiang
“Saya pernah katakan kepada BNN kalau Pengedar, tolong tegakan betul aturan, tidak ada toreransi apapun. Khusus untuk Pengedar atau Bandar Besar, dengan Kapolda saya minta tembak di tempat, habiskan dia, ini membunuh masa depan”, tegas Gubernur Rohodin yang langsung disambut tepuk tangan para pelajar.Kepahiang
Kepada Tagana Masuk Sekolah (TMS) Gubernur Rohidin berpesan agar para pelajar ini dapat menjadi contoh serta memberikan pengarahan kepada keluarga untuk tanggap terhadap bencana.  Salah satunya adalah dengan mangajak keluarga untuk lebih mementingkan keselamatan dibandingkan dengan harta benda, karena keselamatan maupun kesehatan adalah hal yang paling utama yang harus dimiliki.
Dari Pantauan Media seribufakta.com turut hadir Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan,Dinsos Provinsi Iskandarzo,Kadis Pertanian Riki Gunawan,dan seluruh OPD provinsi Bengkulu (hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed