Gubernur Rohidin Mengaku Belum Terima Apapun Dari Kemendagri


Bengkulu.seribufakta.com – Terkait beredarnya surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang meminta pembatalan penonaktifan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengaku belum terima surat apapun dari Kemendagri.
Rohidin menjelaskan, bahwa dirinya belum menerima surat apapun dari Kemendari terkait yang telah banyak beredar di media sosial dan telah dimuat dalam beberapa media.
Menurutnya, kalaupun surat tersebut sudah sampai, ia akan segera membaca dan menelaah apa saja isi dari surat tersebut.
“Sampai sekarang saya belum menerima surat apapun, cuman ternyata berita yang beredar di media, di medsos itu, ya itu, kalau saya, kalau memang suratnya sudah sampai tentu kita baca, kita telaah isinya,” kata Rohidin, Rabu (2/10).
Rohidin menegaskan, bahwa hingga hari ini tidak pernah memberhentikan Sekda, adapun yang berhak memberhentikan Sekda tersebut tak lain adalah Presiden RI, yang ia lalukan hanyalah membebas tugaskan.
Nopian Andusti, kata Rohidin, masih memegang jabatan Sekda, hanya saja tugas yang semestinya dilakukan Sekda seperti pengguna anggaran sekretariat dialihkan ke Asisten III Setda Provinsi Bengkulu.
“Saya tidak bisa memvonis itu hoax atau tidak hoaxnya, yang jelas, saya tidak pernah menerima surat itu, dan kemarin saat saya memutuskan sikap saya, saya sudah duluan lapor ke Kemendagri, saya sudah lapor duluan ke KASN sebelum saya memutuskan sikap seperti itu,” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *