oleh

Gubernur Rohidin Menghimbau Masyarakat untuk Siap Siaga dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Bengkulu.seribufakta.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengimbau masyarakat Provinsi Bengkulu untuk ikut melakukan upaya siap siaga dan antisipasi penyebaran virus corona.Imbauan tersebut dilayangkan melalui media sosial, sehingga masyarakat pun dapat dengan mudah menyebarluaskan informasi tersebut.

Dalam Rekaman suara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu agar dapat dilaksanakan guna mengantisipasi virus corona yang telah menyebar ke hampir seluruh penjuru dunia tersebut,bahkan sudah menyebar di seluruh Wilaya Indonesia dan juga Provinsi Bengkulu,maka ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan bersama.

Yang pertama Gubernur Bengkulu memintak kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu tidak usah begitu panik,dengan melakukan penimbunan bahan sembako,maupun pemblian mascer yang berlebihan untuk kepentingan pribadi,kejadian ini kita hadapi dengan tenang,namun dengan siap kesiagaan baik atau yang memadahi.

Yang kedua kita akan membentuk posko pemeriksaan ,dan tetntu sebagian sudah kita laksanakan atau sudah terbentuk yaitu Pintu masuk bandara udara laut dan darat di wilayah Provinsi Bengkulu,yang dikoordinir oleh instansi terkait dan keterlibatan atau di pimpin langsung oleh para Bupati,Walikota yang ada di wilayah bersangkutan.

Yang Ketiga kita menyiagakan rumah sakit yang menangani pasien dengan gejala carona virus,ada tiga rumah sakit yang telah kita tetapkan sebagai rumah sakit rujukan ,yang pertama Rumah Sakit M Yunus Bengkulu,Rumah sakit Hasanudin Damra Bengkulu Selatan,Rumah Sakit Umum Curup Rejang Lebong.

Yang Ke empat kita akan membentuk Tim Terpadu untuk mendapatkan Inpormasi yang baik dan bernar terkait dengan hal ini,termaksud dengan semua pihak agart tidak menyebar luaskan berita-berita yang tidak bertanggungjawab yang dapat menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat .

Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah juga menyampaikan apabilah ada suatu kejadian atau tanda –tanda ada wabah penyakit ini menyerang atau terjangkit salah seorang warga atau masyarakat Provinsi Bengkulu,agar seera melapor kepada pihak –pihak yang terkait jajaran kesehatan dan pemerintah Provinsi Bengkulu atau Kabupaten/kota ,dan kiita akan melakukan penjembutan agar yang bersakutan dapat kita lakukan perawatan secara entesip di rumah sakit –rumah sakit yang telah kita sediakan.

Yang ke Lima mari kita semua tetap selalu berdoa kepada ALLAH SWT di samping kita tetap sealalu menjaga pola hidup sehat,kebersihan lingkungan dan sebagainya,sehingga betul-betul penyakit ini tidak menyerang masyarakat Provinsi BengkuluMasyarakat juga diajak untuk selalu menerapkan perilaku bersih dan sehat, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun harus selalu dilakukan.

Mengantisipasi penyebaran virus corona, masyarakat sebaiknya banyak buah dan sayur serta melalukan aktivitas fisik setiap hari.
Dan yang terakhir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengingatkan agar masyarakat tidak panik namun tetap waspada menghadapi penyebaran virus corona yang sedang kita hadapi.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed