oleh

Gubernur Rohidin Mersyah Rencanakan Pembangunan Stadion Bertaraf Internasional

Bengkulu.seribufakta.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan membangun stadion sepakbola bertaraf internasional. Rencananya, stadion itu akan dibangun di Kabupaten Bengkulu Tengah. Saat ini, Pemprov Bengkulu tengah menyiapkan master plan dan desain stadion tersebut.

“Pemprov Bengkulu saat ini mulai menyiapkan master plan dan desain stadion, dimulai 2022 mendatang, untuk lokasinya disekitar Bengkulu Tengah, sebab disana masih luas lahan kosong,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Senin (11/11/2019), dikutip dariĀ Beritasatu.com.

Rohidin mengatakan, untuk pembiayaan membangun stadion bertaraf internasional tersebut, dibutuhkan anggaran dana sekitar Rp 400 miliar.

Adapun sumber dananya direncanakan dari APBD Provinsi Bengkulu dan akan dibiayai secara bertahap.

Diakui Rohidin, saat ini lokasi stadion Semarak Bengkulu sangat stategis. Hanya saja, bangunannya sudah tidak representatif lagi, sehingga perlu dibangun stadion yang baru bertaraf internasional.

“Pembangunan stadion ini untuk membangkitkan prestasi sepakbola Bengkulu yang dulu sempat berjaya ditahun 1980-an. Kejayaan itu akan kita bangkitkan lagi dengan membangun stadion bertaraf internasional,” katanya.

Sementara itu, menurut Heri Gunawan warga Kota Bengkulu, upaya Gubernur Bengkulu untuk membangun stadion berstandar internasional tersebut perlu didukung oleh semua elemen masyarakat Bengkulu. Sebab, dengan sarana sepakbola yang memadai dan berstandar internasional, sudah pasti akan berdampak pada prestasi sepakbola Bengkulu nantinya.

“Kita dukung dan kita doakan semoga rencana ini akan berjalan lancar,” kata Heri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed