oleh

Gubernur Rohidin: Pemuda Bengkulu Punya Kemampuan & Siap Terima Tantangan

Bengkulu.seribufakta.com – Anak muda Bengkulu merupakan anak muda yang punya kemampuan dan siap dalam menerima tantangan. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menerima audiensi Yayasan Semester Antara, Senin (10/5/2021) terkait dengan program Bengkulu Next Leader.

Program ini meliputi kegiatan Bengkulu Mengajar. Di mana alumni – alumni keguruan terbaik, akan di tempatkan di daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar) untuk membantu pendidikan di daerah tersebut.

“Saya kira ini bagus karena di satu sisi menyesuaikan dengan tantangan anak muda, ada tantangannya di situ, yang kedua ini memberikan salah satu kesempatan kepada mereka, yang ketiga itu idenya anak muda mahasiswa tidak cuma bicara tetapi juga melakukan sesuatu,” ujar Gubernur Rohidin memberikan apresiasi.

Mendukung kegiatan positif anak muda ini, Gubernur Rohidin meminta agar program tersebut dapat segera direalisasikan. Melalui OPD terkait, Rohidin meminta agar dapat memberikan support kepada kegiatan anak muda tersebut.

“Mereka juga menggagas event pertemuan millenial Bengkulu, saya kira kalau langsung berbuat ini bagus sekali, makanya tadi saya minta seperti Pemuda Bengkulu Mengajar ayo langsung dibuat dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, juga Dikbud kerjasamakan dengan Perguruan Tinggi, kita kerjasamakan agar nanti ada supporting juga. Bisa kita tempatkan ke Lebong Tandai, atau di Muara II Kaur,” jelas Gubernur Rohidin.

“Anak – anak muda sekarang mereka itu punya kemampuan dan mereka lebih tahan, karena pas dibuka tidak hanya orang Bengkulu saja tetapi juga ada yg dari luar, maka saya mengapresiasi sekali,” tambahnya.

CEO Yayasan Semester Antara Singgih Tri Wibowo mengungkapkan, Yayasan Semester Antara adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang kepemudaan, pendidikan dan sosial. Yayasan ini sudah 2 tahun berdiri dengan mayoritas anggota dari kalangan mahasiswa yang memiliki semangat – semangat muda.

Ia menjelaskan bahwa program sarjana mengajar mendapat dukungan dari Pemerintah provintah Bengkulu.

“Kita punya program sarjana mengajar, jadi menempatkan anak – anak yang baru tamat tadi, ketika dia semester akhir untuk mengabdi di daerah – daerah tertinggal di Provinsi Bengkulu. Alhamdulilah sejauh ini 90 persen bapak Rohidin mendukung dan Insyaallah akan dieksekusi melalui kepala dinas yang tadi turut hadir,” ungkap Singgih Tri Wibowo.(Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed