oleh

Gubernur Rohidin Resmi Tutup Porwil ke X dan Selamat Bertemu di PON Papua 2020

Bengkulu.seribufakta.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menutup Perhelatan Besar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu. Dalam serimoni penutupan dilaksanakan penyerahanan bendera Porwil serta Piala bergilir kepada Provinsi Riau acara berlangsung di balai raya semarak bengkulu,Sabtu malam (09/11/2019).

Dalam laporanya Danrem menyesalkan bahwa ada satu Cabor berugu Porwil yang tidak terlaksana, yakni Lompat Tinggi Gala. Ia menyayangkan karena Kontingen dalam Cabor tersebut belum memenuhi Kuota peserta.

“Namun Alhamdulillah semua terselesaikan dengan baik secara mufakat bersama, dan kami ucapkan terimaksih kapada semua Panwas PB Porwil, dan seluruh panitia penyelanggara yang membantu dalam menyukseskan Pekan Olahraga Wilayah se-Sumatra 2019 di Bengkulu ini”.

Ia menambahkan bahwa “Upaya optimal yang telah dilakukan tidak luput dari kelemahan, kesalahan, dan kehilafan, maka dari itu pihaknya sebagai tuan rumah minta permohonan maaf sebesar-besarnya atas penyelenggaran besar ini,”tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mangapresiasi setinggi-tingginya atas para atlite yang berperestasi di Pekan Olahraga Wilayah se-Sumatera (Porwil) X 2019 ini, Gubernur juga bangga atas atlite Bengkulu yang telah membawa harum sebagai tuan rumah malaju ke PON Nasional 2020 mandatang di Papua.

“Saya ucapakan terimaksih dan selamat kapada para atlite se-Sumatera yang telah menyukseskan Pekan Olahraga Wilayah di Provinsi Bengkulu ini yang berjalan dengan baik, dan khususnya atlite Bengkulu yang bertanding di laga Porwil X 2019 ini, yang telah mambawa harum nama bengkulu meraih juara terbaik ke-3 se-Sumatera, sebagai cacatan dulu di Powil ke IX Bengkulu maraih sepuluh besar, namun Alhamduliilah tahun ini bengkulu maraih ke-3 besar,”tutur Gubernur dengan nada semangat.

Gubernur juga menyampaikan permohonan maaf atas nama Jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam penyambutan terkhusus kapada panitia penyelenggara, kapada Kemenpora RI, dalam menyukseskan Perhelatan besar ini kurang berkenan,”terang Gubernur.

Selain itu gubernur juga menghimbau, agar Even besar ini sebagai pembelajaran kita bersama untuk semakin mempersiapkan dengan baik bagi daerah masing-masing untuk menjadi tuan rumah dari berbagai even nasional lainya.

Gubernur Rohidin manyampaikan selamat betemu kambali untuk di PON Nasional 2020 mendatang di Papua.

Tampak hadir Gubernur dari 10 Provinsi se-Sumatera, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu,  Anggota DPD RI Ahmad Kenedi dan Dewi Koryati, Danrem 041 Gamas Bengkulu, POLRI, KONI, OPD, FKPD di jajaran pemerintah Provinsi Bengkulu serta para Atlite yang ikut memeriahkan dan tamu undangan lainnya.(hadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed