oleh

Gubernur Rohidin Resmikan Gedung Baru Korem 041/ Gamas Bengkulu

Bengkulu.seribufakta.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, salah satu kebijakan strategis memajukan Bengkulu yaitu dengan meningkatkan kelembagaan di daerah. Selain itu dengan meng-upgrade sarana prasarananya, seperti penyediaan gedung perkantoran yang lebih representatif bagi jajaran TNI-POLRI.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas peningkatan kelas dari Kolonel menjadi bintang satu (Brigjen) terhadap Danrem Bengkulu. Tentu kita harapkan gedung baru Makorem ini, akan menambah semangat, rasa percaya diri dan kecintaan mereka terhadap tugas dan tentu bersinergi dengan jajaran Pemprov Bengkulu, untuk melaksanakan tugas fungsi pemberdayaan masyarakat,” jelas Gubernur Rohidin usai resmikan Gedung Baru Makorem 041/ Gamas Bengkulu, Kamis (07/10).

Selain itu lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, kehadiran TNI-POLRI dalam rangka mendukung program pembangunan di Provinsi Bengkulu luar biasa, termasuk dalam upaya penanganan wabah COVID-19.

“Kita ucapkan selamat datang dan bertugas kepada Danrem Bengkulu yang baru Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo dan kepada Brigjen TNI Yanuar Adil terima atas dedikasinya selama bertugas di Bengkulu serta selamat bertugas di tempat yang baru,” kata Gubernur Rohidin.

Diketahui Danrem 041/ Gamas Bengkulu yang baru Brigjen TNI Achmad Budi Handoyo sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Latihan (Waaslat) Kasad Bidang Kermamil.

Sementara Brigjen TNI Yanuar Adil yang menjabat selama 1 tahun 7 bulan sebagai Danrem 041/ Gamas Bengkulu akan menempati jabatan baru sebagai Irdam Kodam III/ Siliwangi Bandung.

// _*Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pastikan Dukungan Penuh Bagi Pembangunan Bumi Rafflesia*_

Sementara itu ucapan terima kasih disampaikan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Pemprov Bengkulu atas pembangunan gedung baru Makorem 041/ Gamas Bengkulu.

“Dengan gedung baru pasti Danrem dan jajaran lebih semangat kemudian hal ini jelas membangkitkan kembali marwah jati diri kami sebagai TNI,” ungkapnya.

Selain itu dikatakan Mayjen TNI Agus Suhardi, tentunya dukungan terhadap pembangunan Provinsi Bengkulu terus dilakukan. Termasuk di dalamnya terhadap dukungan membuka jalur strategis konektivitas Provinsi Bengkulu dengan provinsi tetangga.

“Konsep dari pemerintah daerah membuat sodetan-sodetan jalur transportasi tentu juga kami bantu. Tentunya sinergi itu akan terus kami galakkan,” pungkas Mayjen TNI Agus Suhardi usai memotong pita peresmian dan peninjauan gedung Makorem Bengkulu.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed