oleh

Gubernur Rohidin Resmikan Penggilingan Karet dan Tinjau Kandang Sapi Binaan di Seluma

Bengkulu.seribufakta.com – Usai menjadi khatib pada salat jumat di Masjid Baitur Ridwan Desa Renah, Gubenur Bengkulu Rohidin Mersayh meresmikan penggilingan karet, sekaligus peninjauan kandang sapi binaan BUMP di Desa Napal Jungur, Lubuk Sandi Kab. Seluma. Jumat (10/7/20).

Dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Rohidin tetsebut didampingi langsung Investor dari India Lalitkumar Ratilal, acara peresmian dengan memotong pita tersebut berlangsung lancar dan tampak kehadiran sosok Gubernur Rohidin disambut baik oleh petani setempat.

Usai pemotongan pita, Gubernur Rohidin memantau langsung pabrik mini yang menjadi pilot project dengan melihat proses pengolahan karet yang dilakukan oleh petani nantinya.

Gubernur Rohidin berharap pabrik mini tersebut dapat mempermudah para petani dalam mengelolah hasil perkebunan.

“Jadi kita membangun beberapa buah pabrik mini untuk pengolahan karet hasil petani, dan nantinya karet yang berbentuk getah segar bisa langsung diolah dikebun masing-masing, sehingga punya bahan jadi seperti yang kita lihat tadi,” ungkap Rohidin.

Gubernur Rohidin juga menyebutkan hasil yang sudah dalam bentuk karet lempengan ialah bahan karet yang sudah siap di ekspor.

“Permintaannya sudah kita buat kontraknya dengan India yang bisa diekspor dengan nilai tambah yang cukup baik. Nah dengan pola begini kita harapkan harga karet pada tingkat petani ini menjadi lebih baik dan kemudian stabil,” jelas Gubernur.

Dalam kesempatan ini Gubernur Rohidin mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Kapolsek Sukaraja telah mendampingi Gubernur dalam peninjauan ternak sapi.(Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed