oleh

Gubernur Rohidin Tegaskan Pemulihan Ekonomi di Pandemi Covid-19 Disiapkan Secara Baik

Bengkulu.seribufakta.com –  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19 di Provinsi Bengkulu perlu disiapkan secara baik, sehingga perputaran uang di tengah masyarakat bisa kembali maksimal. Terutama bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sangat rentan mengalami kendala lantaran terdampak Covid-19 dan dalam membangun kembali usaha mereka.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat beraudiensi bersama Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nasional (DJPBN) Provinsi Bengkulu, Kantor Pajak Pratama Bengkulu dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bengkulu membahas terkait Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (06/07).

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga dibahas terkait Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, Dana Desa dan Bantuan Operasional Sekolah di Provinsi Bengkulu, sehingga geliat perekonomian ditengah masyarakat semakin tumbuh.

Dikatakan Kakanwil DJPBN Provinsi Bengkulu Ismed Saputra, Kinerja APBN 2020 semester 1 Provinsi Bengkulu secara umum hampir sama pada tahun lalu, dikisaran 34 persen.

Sehingga dari 7 Triliun anggaran APBN yang dikelola Kementerian Keuangan dalam hal ini oleh DJPBN Bengkulu, telah beredar uang di Bengkulu sebesar 2,5 Triliun. Dan belanja yang tinggi terfokus pada belanja transfer ke daerah seperti Dana Desa dan DAK Fisik.(Mc) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed