oleh

Gubernur Rohidin,PTT dan GTT ada Harapan Kepastian Penghasilan Perbulan

Lebong.seribufakta.com – Pegawai Tidak Tetap dan Guru Tidak Tetap (PTT-GTT) Kabupaten Lebong yang ada dibawah naungan Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapat secercah harapan terkait kepastian status dan penghasilan perbulan, hal ini ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dihadapan PTT-GTT Lebong, Kamis (12/12/2019).

“Kedepan (2020), para PTT-GTT yang ada dibawah tanggung jawab Provinsi akan mendapatkan SK permanen dari Gubernur, serta penghasilan yang meningkat sebesar 1 juta perbulan ditambah gaji 13 dan 14 setiap tahun, yang penganggarannya ada di APBD,” tegas Rohidin.

Bukan hanya itu, namun PTT-GTT juga dipastikan tidak dapat diberhentikan atau diganti kecuali mengundurkan diri, bahkan sekolah pun tidak bisa menerima honorer baru kecuali atas usulan Gubernur. Rohidin berharap dengan hadirnya ketentuan seperti ini para PTT-GTT tidak risau lagi akan nasib mereka dan hal ini menurutnya akan berpengaruh pada perputaran perekonomian di daerah.

“Jadi ingat, kedepan sekolah tidak bisa lagi asal menerima jumlah honorer tanpa adanya usulan Gubernur dan para honorer tidak dapat asal diberhentikan kecuali yang bersangkutan mengundurkan diri. Semoga terbitnya ketetapan ini, dapat membuat honorer bernapas lega tanpa waswas akan nasib mereka kedepan dan ini juga tentu akan berdampak pada perekonomian dimasyarakat,” terang Gubernur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *