oleh

Gubernur Sumsel Gelar Silaturahmi Akbar di Rambang Muara Enim

Muara Enim.seribufakta.com –  Menjalin Silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan adalah hal yang di ajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW, dengan sebab itu kita harus menjalin silaturahmi dengan sesama manusia .

Karena anjuran agama Islam kita harus mempererat tali persaudaraan dengan cara menjaga Silaturahmi dengan sesama manusia, dan oleh sebab itu diadakannya Silaturahmi Akbar yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan pada tangal 27,05,2023 yang bertempatan di kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim berjalan meria.

Silaturahmi Akbar ini di ikuti oleh seluruh masyarakat dari 6 kecamatan yaitu kecamatan Rambang, kecamatan Rambang Niru, kecamatan Belimbing Kecamatan Lubai, Kecamatan Lubai Ulu dan Kecamatan Empat Petulai Dangku. Dan 70 Desa yang ada di 6 kecamatan di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Dalam sambutanya Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyampaikan kalau ingin menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB), ingin memekarkan kabupaten baru di 6 kecamatan yg ada di Kabupaten Muara Enim harus memiliki sumber daya alam yang mumpuni dan harus juga sumber daya manusianya sendiri yang harus bisa bermanfaat bagi kota ataupun kabupaten yang akan memisakan diri dari pemerintahan yang lama.

Herman Deru juga memberitahukan Kalau mau memekarkan daerah makah harus ada lahan perkantoran yang berada di tengah tengah daerah yang akan berkembang dan harus memiliki 13 syarat formal selain sumber daya alam.

“Harus ada kesepakatan bagi pemerintahan dan warga yang tinggal di daerah yang akan mekar, Ketika kesepakatan untuk dijadikan tempat pusat pemerintahan tersebut terjadi makah baru bisa memekarkan kabupaten atau kota baru di 6 kecamatan ini dan juga daerah berkembang ini jangan dijadikan ajang bagi bagi kekuasaan”.

Sepertinya dari data yang pernah di ajukan daerah ini sudah cukup memadai untuk menjadi daerah berkembang, Pungkasnya.

Selesai acarah Silaturahmi Akbar Pak Camat Rambang Kabupaten Muara Enim Herry Mulyansah sebagai tuan rumah Mengatakan mendukung penuh kalau memang terjadinya Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran daerah baru di 6 kecamatan ini.

Kalau untuk pengajuan Camat Rambang menjelaskan sebenarnya sudah lama dan dengan adanya sambutan baik dari Gubernur Sumatera Selatan ini insqaallah kemungkinan lebih cepat di peroses untuk pemekaran 6 daerah ini.(Yus/Tofik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *