oleh

Gubernur,Mahasiswa Asal Papau Study di Bengkulu Tetap Aman dan Terjaga

Bengkulu.seribufakta.com – Terjadinya kerusuhan dan pembakaran sejumlah fasilitas umum di tanah Papua, menyikapi hal ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah himbau masyarakat Bengkulu dan Mahasiswa Papua yang menempuh studi di Bengkulu khususnya tetap menjaga perdamaian dan tidak terpancing informasi hoaks yang bisa mengancam perpecahan.
Lebih lanjut Gubernur, kerusuhan dan pembakaran di tanah Papua tersebut jangan sampai terjadi di Provinsi Bengkulu, beliau juga berharap kejadian di tanah Papua tersebut segera berakhir dan segera ditemukan solusi terbaik.
“Kita berharap kejadian ini akan segera berakhir dan mendapatkan solusi yang terbaik untuk Bangsa ini,” Harapnya, senin (19/8).
Kemudian, Rohidin juga menyampaikan bahwa kondisi para mahasiswa Papua di Bengkulu dalam keadaan aman, tetap harmonis dan bersosialisasi dengan baik dengan masyarakat sekitar.
Rohidin juga menjamin bahwa mahasiswa Bengkulu yang berasal dari tanah Papua tersebut akan selalu aman, terjaga dan tentunya proses belajar dalam perkuliahannya juga berjalan dengan baik.
“Alhamdulillah, selama ini mereka (mahasiswa asal Papua) sangat dekat dengan masyarakat, aktif dalam kegiatan-kegiatan Pemerintahan maupun kepemudaan, bahkan diwaktu itu saat Natal bersama ditahun 2018 yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.
Dari situ terlihat bagaimana para masyarakat dari berbagai etnis berkumpul menjadi satu dan tercipta suasana yang begitu harmonis penuh damai. 
Sebagai upaya pencegahan atau deteksi dini, Rohidin mengajak masyarakat untuk sama-sama terjun bermasyarakat, memberikan pemahaman dan edukasi. (hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed