oleh

Gubernur:Masjid Bukan Hanya Tempat Ibadah Melainkan Tempat Pergerakan Ekonomi Islam

Curup.seribufakta.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama jajaranya sholat Berjamaah di Masjid Muttaqin Kelurahan jalan Baru curup,masih dalam kunjungan kerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,Sabtu 14/9/2019.

Dalam acara tersebut juga dihadiri plt sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, kepala dinas kominfotik Provinsi Bengkulu,Kepala Dinas Kesehata Provinsi Bengkulu Herwan Antoni,kemanag Bustasar,kepala dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandarzo dan seluruh jajaran Pemprov Bengkulu berserta Tamu undangan lainnya.

Bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Gubernur tersebut, diserahkan kepada Pengurus Masjid Mutaqin,usai sholat Isyah berjamaah sebesar enam puluh juta rupiah

Dalam kata sambutnya Gubernur Rohidin meminta kepada Jamaah Masjid Mutaqin,agar masjid ini nantinya tidak hanya berfungsi sebagai sarana tempat ibadah saja, melainkan sebagai penggerak dan memperkuat ekonomi umat islam.

menyampaikan terimakasih atas antusias masyarakat yang telah hadir dalam acara tersebut.

Diungkapkan Gubernur, masjid di Indonesia ini beda dengan masjid di negara Islam lainnya, dimana, yang membangun masjid dan mengelolanya adalah pemerintah, sedangkan di Indonesia yang membangun masjid hampir seratus persen adalah masyarakat.

Gubernur Rohidin menyebutkan, jumlah masjid di Provinsi Bengkulu ini sebanyak 3.468, dengan begitu, harap dimaklumi jika ada masjid yang belum sempat dikunjungi dan diberikan bantuan.

“Andai Gubernur mengunjungi seluruh masjid, tidak akan selesai hingga lima tahun (satu periode),” seloroh Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin berharap bantuan yang diberikan tersebut  dapat dipergunakan sebagaimana mestinya walaupun nilainya  sedikit serta dapat digunakan secara musyawarah dan terbuka.

“Dalam pertemuan ini, pada intinya untuk mempererat tali silaturahmi sesama masyarakat Bengkulu walaupun berbeda  sukunya,”ucapnya

Sementara itu, Pengurus masjid  Bapak Tamrin mengucapkan,”Terima kasih atas kunjungan Gubernur Rohidin Mersyah kelurahan kami sekaligus memberikan bantuan kepada masjid dan masyarakat, sehingga terjalin silaturahim yang baik antara masyarakat dengan Gubernur,”Paksanya.(hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed