oleh

Gus Huda Pengajian Ala Ngopi Bareng, Makin Diminati Jamaah

Mukomuko.seribufakta.com – Beberapa ustad dan kyai dalam menjalankan dakwah dilaksanakan dengan berbagai cara. Ada yang mendatangi rumah ke rumah.

Begitu juga Gus Huda dan Alhmdulilah dengan cara yang saya terapkn ini yakni ngaji bareng sambil ngopi bareng sangat di minati baik dari kalangan tua maupun muda.intinya tetap rukun guyup,bersatu lan OJO NESUNAN.Ujar Gus Huda .

Nah pola mengaji atau melakukan pengajian yang dilakukan dengan cara sambil ngopi bareng itu dengan suasana rileks dilakukan oleh ustadz Miftachul Huda Al Chakimi atau sering dipanggil Gus Huda. Hal ini disampaikan oleh Gus Huda saat dikonfirmasi media ini, Sabtu 4/7/2020.

Selain itu pengajian yang dilakukan, juga tidak pandang bulu artinya siapapun silahkan ikut bergabung dan pakaian juga tidak harus pakai jubah atau sarung, pakai celana pankang dan kaos oblong juga biasa saja.

Suasana santai dan rileks tersebut diciptakan oleh Gus Huda agar para jemaah yang baru bergabung tidak meerasa canggung atau bosan sehingga besoknya berkenan datang untuk mengaji kembali.

Gus Huda dalam melaksanakan pengajian dengan ngopi bareng ini juga menyiapkan fasilitas berupa aula pertemuan yang sangat sederhana yang mampu menampung sekitar 500 orang dan kegiatan ngopi bareng tersebut juga terkadang diselingi dengan acara Ruqiah Massal, oleh karena itu Gus Huda juga Ketua JRA Propinsi Bengkulu.

Kita selalu melakukan inovasi dan improvisasi dalam melaksanakan dakwah, agar jamaah merasa tidak jenuh, tidak kaku dan tidak didikte. Salah satunya inovasi yang saya lakukan ialah mengaji sambil ngopi bareng. Kita ciptakan suasana kekeluargaan dan menyenangkan dahulu. Jika suasana sudah mnyenangkan dan jamaah juga nyaman, maka mereka tidak akan sungkan lagi untuk terus datang mengaji menimba ilmu keagamaan “demikian diungkapkan Gus Huda di Kediamannya kepada wartawan media online ini.

Selain pengajian dengan pola sambil ngopi bareng ini, Gus Huda juga sedang merintis pendirian pondok pesantren Al Ma’arif Nailul Anwar di Desa Sari Makmur tersebut bersama rekan rekannya. Insyaallah kita terus istiqomah untuk kebaikan dan kejayaan dalam mnjalankan dakwah ini. Semoga allah SWT memberikan kemudahan dan para pihak juga memberikan dukungannya.(01) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed