oleh

H.Helmi Dan Rombongan Kunjungi Ponpes Al Ma’arif Nailul Anwar

Mukomuko.seribufakta.com – Tanpa ada jadwal dan pemberitahuan jauh jauh hari, kediaman Miftachul Huda Alchakimi alias Gus Huda yang berada di kompleks pondok pesantren Al Maarif Nailul Anwar yang berdomisili di Desa Sari Makmur Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko, Minggu 6/9/2020.

Kunjungan dari Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan yang juga calon gubernur Bengkulu beserta rombongan bertemu langsung dengan ustadz Gus Huda selaku pengasuh ponpes Al Maarif Nailul Anwar.

Gus Huda sontak mengaku terkejut dan tidak melakukan persiapan khusus atas kunjungan pejabat tinggi dari Kota Bengkulu tersebut hanya disambut biasa saja. Saya juga kaget karena pemberitahuan mendadak saja kalau Bapak Walikota Bengkulu mau silaturahmi ke Ponpes Al Maarif Nailul Anwar ini, demikian diungkapkan Gus Huda.

Dalam kunjungan tersebut,walikota Bengkulu yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu didampingi oleh tiga anggota DPRD Kabupaten Mukomuko dari Partai PAN dan satu anggota DPRD Kota Bengkulu dari PAN.

Walikota Bengkulu menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi berdirinya lembaga pendidikan semacam pondok pesantren ini, kedepannya nanti keberadaan pondok pesantren harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Jika selama ini kita akui bersama bahwa keberadaan pondok pesantren kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, ketimbang lembaga pendidikan lainnya. Kedepan akan kita lakukan pendataan secara detail dan kita perhatikan sarana prasarananya, demikian helmi.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga memberikan kenang kenangan berupa tongkat kepada Ustadz Gus Huda untuk dijadikan sebagai sarana guna meningkatkan dakwah sebagaimana Rosulullah SAW.

Setelah ngobrol santai rombongan walikota berpamitan untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Kota Bengkulu.

Berdsarkan pantauan media seribufakta, dalam silaturahmi tersebut tidak ada pembahasan yang berkaitan dengan politik praktis pemilukada serentak 9 Desember 2020.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed