oleh

Hadapi Lebaran Perangkat Desa Mengeluh 4 Bulan Belum Gajian

Kepahiang.seribufakta.com – Sudah 4 bulan perangkat desa Kepahiang Belum Gajian karena Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Kepahiang sampai saat ini belum ada pencairan akibat hal tersebut perangkat Desa di Kabupaten Kepahiang belum menerima Penghasilan tetap (Siltap) terhitung Juni sampai bulan Mei ini.

Saat di konfirmasi Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Ir.Ris Irianto melalui Kabid PMD Lilis Surayani Aksah SE,.MM Mengatakan untuk persyaratan pencairan sudah lengkap semua dan usulan telah di sampaikan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) pada bulan Maret yang lalu dan untuk proses selanjutnya itu wewenang BKD.

Lebih lanjut Lilis Surayani aksah SE,MM menyampaikan artinya kalau dari segi persyaratan tidak ada masalah lagi.

Sementara itu kades pematang donok Ahmad Arpandi menyampaikan sampai saat ini belum ada kepastian kapan pencairan ADD, kami selaku kepala desa sangat berharap kepada pemerintah daerah agar segera mencairkan ADD apalagi di tengah pandemi covid 19 ini di tambah lagi sebentar lagi mau menghadapi lebaran saya selaku kepala desa sangat kasihan kepada perangkat desa kami kalau sampai ADD tidak cair dalam waktu dekat ini di karenakan Perangkat desa belum gajian ditambah lagi mau menghadapi hari raya idul Fitri.

Jadi kami mohon kepada bapak bupati Dr.Hidayatulallah dapat mendengar keluhan kami sebagai kepala desa karena beban yang kami hadapi di masyarakat ini sangat berat.

senada dengan kepala desa pematang donok kepala desa Kuto Rejo Indun Sarmadawati melalui kaur keuangan Romli menyampaikan apabila ADD tidak cair dalam waktu dekat ini kami sebagi pemerintah desa tidak semangat dalam bekerja dan mengahadapi lebaran tahun ini.

Lebih lanjut ia mengatakan gimana mau semangat mas gaji kita uda 4 (empat) bulan belum gajian sedangkan kebutuhan meningkat untuk menghadapi lebaran.

Dan kami sangat berharap kepada pemerintah Daerah dalam hal ini Kepala BKD tolonglah agar segera mencairkan Siltap kami imbuhnya.(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed