oleh

Hamdan Sarbaini: Oknum Pejabat Tidak Boleh Alergi Bahkan Mengusir Wartawan

Manna.seribufakta.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Selatan Hamdan Sarbaini angkat bicara saat dikonfirmasi diruangannya tentang Oknum Pejabat yang alergi dengan wartawan bahkan sempat mengusir wartawan. Jum’at, 28/01/2022.

“Dengan wartawan, dengan LSM, dengan masyarakat kita sebagai seorang Pejabat itu merupakan pelayan masyarakat. Apa lagi dengan wartawan dan LSM kita tidak usah alergi, itu merupakan bentuk penyelamat kita. Kalau kita tidak ada wartawan tidak ada LSM, tidak ada Polisi, tidak ada Jaksa, tidak ada TNI dan masyarakat kita akan kebablasan dari rasa kita menjaga diri untuk membatasi diri itu tidak ada kalau tidak ada yang bersangkutan,”paparnya.

“Oleh sebab itu, wartawan itu merupakan memberi informasi kepada masyarakat dan kita harus jaga hubungan yang baik,”tambahnya.

Harapan saya “terutama untuk wartawan yang lembaganya atau medianya itu resmi ya harus kita layani, terkecuali lembaganya yang tidak resmi ya tidak usah kita layani. Kalau wartawan yang resmi, dia akan punya etika dia punya tata cara dia punya SOP sendiri maka kita wajib melayani,apa yang mereka minta sebagai informasi. Apa lagi saat ini informasi keterbukaan kita harus sampaikan kepada masyarakat melalui media baik media cetak maupun media elektronik mulai dari kemajuan, pengarahan, penyampaian disitulah fungsi daripada kita harus bekerjasama baik untuk kebaikan memberikan informasi kepada masyarakat,”harapnya.

“Masa kita harus alergi, apa lagi sampai kita mengusir. Jangankan dengan wartawan, dengan masyarakatpun kita tidak boleh mengusir karena kita punya etika punya adab.

Dan saya berharap kepada Pemerintah Desa juga begitu, silahkan bekerjasama dengan media terutama media cetak dan elektronik untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang baik dan kita dapat melaksanakan tugas-tugas ini sebagai pelayan masyarakat. Inilah fungsi dari pada wartawan, memberikan informasi kepada masyarakat yang sifatnya positif apa lagi yang dapat mendukung kerja-kerja kita,”tutupnya( kenedi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed