oleh

Hasil Tes Swab, Walikota Bengkulu Negatif Covid-19

Bengkulu kota.seribufakta.com Berdasarkan hasil tes Swab yang dilakukan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan terkonfirmasi negatif terpapar Covid-19.

Hal ini dibuktikan dari hasil laboratorium yang dikeluarkan Mayapada Hospital pada (01/09) pukul 21.13 wib. Sementara itu Helmi Hasan menyampaikan untuk tetap menjaga wudhu 24, “InsyaAllah terhindar dari covid medis dan covid politis,” terang Helmi, Rabu, (02/09).

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengeluarkan rilis resmi mengabarkan bahwa Helmi Hasan positif Covid-19 dengan nomor kasus 344, Selasa (01/09).

“Iya kan sudah tertebak dari kemarin, jadi kemarin kita sudah rilis secara resmi bahwa ada salah satu pimpinan kita yang terkonfirmasi positif Covid 19,” kata Herwan Antono Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dikutip dari Antara.

Kata Herwan Antoni, Helmi Hasan dinyatakan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium reaksi berantai polymerase (PCR) di laboratorium RSMY. Tetapi sayangnya ia tidak menunjukan surat hasil pemeriksaan.

Menurutnya, hasil formulir wawancara yang dilakukan sebelum tes usap diketahui bahwa Helmi Hasan sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta, “Tidak ada gejala dan kondisinya baik, kasus seperti ini memang banyak dan hampir 80 persen kasus di Bengkulu itu tidak memiliki gejala, jadi tidak perlu dirawat cukup isolasi mandiri,” paparnya.

Kejadian ini tidak hanya menimpa Helmi Hasan Walikota Bengkulu, namun juga dialami Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Muslihan DS dicap terinfeksi Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Tetapi lagi-lagi hasil Swab Muslihan DS di Jakarta juga menunjukan bila dia ternyata negative Covid-19.(Rls) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed