oleh

HDMY Berkomitmen untuk Melanjutkan Pemerintah Kembali di PEMILU 2024 Nanti

Palembang.seribufakta.com – Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan yaitu H Herman Deru (HD) dan wakilnya H Mawardi Yahya (MY) nampaknya di pemilihan umum Kepala Daerah Provinsi Sumatera Selatan akan berpasangan kembali.

Walaupun H Mawardi Yahya (MY) yang saat ini menjabat Wakil Gubernur (Wagub) telah resmi bergabung di Partai besutan Prabowo, yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Belakangan diketahui, jika bergabungnya MY ke Partai Gerindra sudah atas seizin H Herman Deru (HD) selaku Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

MY mengungkapkan, jika dirinya orang politik, dan mau tidak mau harus bernaung di partai politik. Karena partai adalah salah satu wadah dalam berdemokrasi, dan ini menjadi kekuatan.

Diketahui, MY di Partai Gerindra adalah salah seorang anggota dewan pembina di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Meskipun di DPP, Ketua Umum (Ketum) Prabowo meminta saya untuk membina kader di Sumsel agar benar-benar menjalankan AD/ART, dan selalu berpihak pada rakyat dalam memberikan kebijakan,” ujarnya, Sabtu (29/4/2023).

Dengan bergabungnya ke Partai Gerindra, apakah MY akan mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2024?

MY menegaskan, jika dirinya masih bersama dengan HD. Apalagi dirinya sudah komit untuk tetap berpasangan dengan HD.

“Saya masih bersama dengan Herman Deru.  Saya komit untuk tetap berpasangan, Insya Allah HDMY jilid 2,” tegasnya.

Hal senada, juga ditegaskan Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD).

“Kita sudah komit untuk berpasangan. Jadi masih tetap Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY). Insya Allah HDMY jilid 2,” ujarnya.

HD menuturkan, sebelum bergabung ke Partai Gerindra, MY sudah lebih dulu memberitahu dirinya.

Ia menjelaskan, jika seorang wakil pimpinan daerah adalah pejabat politik, tentunya perlu dukungan dari berbagai partai politik. Tidak harus sama partainya, jika hanya berkutat di satu partai, bagaimana bisa mengakomodir semua aspirasi dari konstituen lain. Jadi, dengan partai yang berbeda akan bisa mengakomodir aspirasi yang ada.(yus/Tofik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *