oleh

Ingin Kota Bengkulu Terang Benderang, Walikota Helmi Usulkan Hibah 1300 Unit PJU ke Kementerian ESDM

Bengkulu kota.seribufakta.com – Impian Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk membuat Kota Bengkulu terang benderang bukan isapan jempol semata. Helmi benar-benar memperjuangkan agar impian tersebut menjadi kenyataan, sehingga tak ada lagi nantinya sudut kota yang gelap gulita, terkhususnya rumah ibadah dan perkantoran.

Mewujudkan hal itu, Kamis (11/11/2021), Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Kadis Perhubungan (Dishub) Hendri Kurniawan dan jajaran langsung menyambangi Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan Dan Konservasi Energi (Dirjen EBTKE), Kementerian ESDM RI.

Helmi dan rombongan disambut langsung Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE Sahid Junaidi, Direktur Perencana dan Pembangunan Infrastruktur EBTKE Hendra Iswahyudi beserta jajaran lainnya. Kunjungan ini dalam melaksanakan koordinasi dan penyampaian usulan hibah lampu penerangan jalan umum (LPJU) tenaga surya sebanyak 1300 unit dan rooftoop sebanyak 8 unit yg di peruntukan untuk sarana ibadah dan perkantoran di Kota Bengkulu.

Disini, Helmi membenarkan kunjungannya ke Kementerian ESDM untuk mengusulkan lampu PJU ditahun 2022 nantinya.

“Ya, kita hari ini melaksanakan koordinasi dan penyampaian usulan hibah ke Dirjen EBTKE, Kementerian ESDM RI terkait lampu penerangan jalan umum (LPJU) dan rooftoop ditahun mendatang. Insya allah ini nanti akan disetujui dan bisa membuat Kota Bengkulu makin terang benderang serta tak ada lagi warga yang mengeluh tempatnya masih gelap gulita,” ungkap Helmi.

Helmi juga menjelaskan, pada tahun 2021 Kota Bengkulu mendapatkan 200 titik LPJU dari 1500 yang di usulkan.

Usai pertemuan dengan Dirjen EBTKE, Kadishub Hendri Kurniawan dan jajaran melanjutkan kunjungan ke Inspektorat Jenderal ESDM untuk bertemu Inspektur Jenderal Akhmad Syakhroza untuk melakukan silaturahmi dan koordinasi berbagai hal lainnya.(rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed