oleh

Hiromi Reki Alhafis Desa Marga Mulia Membutukan Uluran Tangan Dermawan

Muara Enim.seribufakta.com Hiromi Reki Alhafis warga Dusun 4 Rt.1 Desa Marga Mulia Kecamatan Rambang kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan mengalami penyakit virus tokso dari lahir pada tahun 2014 silam.

Keadaan penyakit virus tokso ini mengalami cacat mental dan fisik yang tidak berkembang dan membuat Reki tidak bisa beraktifitas seperti anak di usianya.

Anak semata wayang dari pasangan Zuhri Mustofa dan ibu Rosalia ini lahir pada tahun 2014 di bulan 2, lahir memang dalam keadaan cacat mental dan fisik.

Reki merupakan salah satu warga Desa Marga Mulia yang mengalami penyakit cacat mental dan fisik.

Saat di wawancarai, 1 Agustus 2023, Zuhri Mustofa merupakan orang tua Reki mengatakan bahwa pemerintah Desa sudah membantu dengan cara memberi bantuan seperti BLT DD membuat BPJS kesehatan untuk Reki.

Kami harapkan ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan untuk membantu Kursi Roda khusus dikarenakan Reki tidak bisa duduk ataupun berjalan.

“Memang di tahun kemaren sudah ada bantuan kursi roda tetapi tidak terpakai dikarenakan kursi roda biasa bukan khusus”.

Kami juga sebagai orang tua ingin meminta bantuan kepada Dinas terkait untuk bantuan yang lain seperti perobatan dan lain lain.

Saat dikonfirmasi Saputra Anemar Duta sebagai kepala Desa Marga Mulia Kecamatan Rambang kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan mengatakan bahwa kami sudah berusaha membantu Reki dengan cara membuatkan Proposal bantuan ke pemerintah Kabupaten Muara Enim (Dinas Terkait) pada tahun 2022 tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

” Memang di tahun 2022 lalu ada bantuan kursi roda dari Dinas tetapi di ali kan ke orang lain karena tidak terpakai, karena Reki membutuhkan Kursi Roda khusus” ujar Kades.

Sedangkan kalau untuk bantuan dari pemerinta Desa sendiri dia masuk kedalam penerima BLT DD di Desa Marga Mulia.

” Diharpakan kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim tolong di bantu warga kami ini, bantuan seperti obat obatan Kursi Roda khusus dan dimohon bantuan supaya ekonomi kedua orang tua Reki ini bisa berkembang dan bisa memberikan gizi yang baik untuk anaknya (Reki) serta apabila ada Dermawan yang ingin membantu silahkan itu juga sangat sangat kami harapkan” tutupnya.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *