oleh

HUT Prov Bengkulu ke 51 Dinas Pariwisata Gelar Pentas Seni Panggung Bangsawan

Bengkulu.seribufakta.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Bengkulu ke 51 tahun.Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar Pentas Seni Panggung Bangsawan Bengkulu.Minggu malam 3/11/2019.Balai Raya Semarak Bengkulu.

Dalam Kata Sambutannya Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Irsan Setiawan Menyampaikan,”Saya sangat mengapresiasi teater yang mengangkat sejarah Pangeran Ratu Samban.Kita sama-sama tahu Pangeran Ratu Samban adalah pemimpin yang merakyat dan membaur dengan rakyat, dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat,” ungkap Irsan,kegiatan seperti ini patut diapresiasi, karena ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang mampu membentuk setiap orang menjadi insan yang berbudi pekerti luhur dan memiliki semangat optimisme.

Selai itu teater Seni Budaya Panggung Bangsawan ini,sebagai salah satu mitra kerja Dinas Pariwisata Kabupaten Provinsi Bengkulu tidak hanya membantu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas. Akan tetapi, sebagai kader-kader muda dalam membangunSeni,wisata di Provinsi Bengkulu pada masa yang akan datang. Perlu kita ketahui bersama, potensi Seni,wisata Provinsi Bengkulu terus berkembang dan menuju arah yang positif dengan sinergi yang baik antara pemerintah,seniman,pengembang,danjuga masyarakat. Sikap disiplin, terampil, giat, dan kreatif dalam jiwa Gerakan sebagai salah satu motor penggerak dalam membangun Seni Budaya dan kepariwisataan yang terus berkembang diprovinsi Bengkulu ini,apalagi kita akan menyambut Visit Wonderful 2020 akan datang,”tambah Irsan.

“Semoga Generasi kita akan terus melestarikan sejara perjuangan rakyak Bengkulu dalam merebut kemerdekaan dalam bentuk peran seni taeter seni budaya Bengkulu ini,dan saya juga mengucapankan terima kasih kepada anak –anak yang hadir pada malam hari ini yang begitu antusiasnya menyaksikan pentas panggung Bangsawan ini,dan semoga anak-anak ku sekalian biasa mengerti betapa hebatnya para pejuang kita yang merebut kemerdeka untuk negeri kita sendiri,maka saya berharap kepada anak –anak ku sekalian mari kita kembangkan seni budaya yang ada di Provinsi Bengkulu ini,”jelasnya.

Dari Sisi Lain Asisten III Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto juga menyampaikan ,”Povinsi Bengkulu bukan hanya terkenal dengan wisata alamnya tetapi Bengkulu juga terkenal dengan cerita Rakyatnya,mempunyai tokoh kemerdekaan Ibu Fatmawati dan masih banyak lagi tokoh –tokoh pejuang Bengkulu antaralain yaitu Ratu Samban, kisah kepemimpinan ratu samban dikolonian Belanda,ia pesan moral yang sangat baik untuk dipetik,pesan moral yang berguna bagi kaum melenial yang ada di Provinsi Bengkulu untuk tidak akan melupakan tradisi dan kebudayan ditengah perkembangan zaman disaat sekarang ini,”ucapnya.

Gotri juga menambahkan,”Pemerintahan Provinsi Bengkulu melalui dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu akan selalu mendorong dan mendukung termaksud seni budaya cerita rakyat yang diselenggarakan pada malam ini,sebagai salalu satu penggiat menuju visit Wenderfull 2020.Semoga kegiatan pentas panggung kebangsawan ikan akan selalu memberikan hal yang positif bagi kaum melenial kita yang akan datang.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekda Provinsi Bengkulu,Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu,kepala dinas kesehatan provinsi Bengkulu anggota DPD RI,Ahmad Kenedi dan Para seni dan budaya Bengkulu serta para undangan lainnya.

Pentas Panggung Bangsawan ini akan menceritakan Tentang ratu samban yang disutradarai oleh Agus Sepianto,dalam pentas panggung Bangsawan ini,para pejabat akan diuji jiwa seninya.Selain Seniman Bengkulu juga Ada Anggota Dewan Provinsi Bengkulu,Dewan Kota Bengkulu,Dosen Universitas Bengkulu,Guru dan Karyawan-karyawan Swasta.(hadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed