oleh

IAIN Curup mulai 15 – 29 Mei 2020 Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PTKIN

Curup.seribufakta.com – Mulai 15 April –  29 Mei ditahun 2020, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong kembali akan membuka Penerimaan mahasiswa baru tahun Akademik 2020 /2021 jalur UM – PTKIN.
 

Dimana, bagi warga Kabupaten Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu hingga luar Provinsi Bengkulu yang berminat untuk menimbah ilmu di Kampus terbesar di Kabupaten Rejang Lebong dapat mengakses atau melakukan pendafataran secara online di situs Pendafatran Online www.pendaftaranmahasiswa.web.idq.

Hal ini diungkapkan oleh Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag. M.Pd, Senin ( 2 / 3 / 2020 ), pukul 12.00 Wib. Ia mengatakan jika penerimaan mahasiswa baru IAIN Curup Jalur  UM-PTKIN akan segera dibuka oleh pihaknya tertanggal 15 April – 29 Mei mendatang. Sedangkan ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni – 24 Juni 2020 mendatang.

” Penerimaan mahasiswa baru Jalur UM-PTKIN merupakan seleksi penerimaan untuk lulusan 3 tahun terakhir dengan proses seleksi menggunakan ujian tertulis yang buka dan dilaksanakan serentak di seluruh UIN/IAIN/STAIN  Se – Indonesia. Untuk itu, kita berharap agar seluruh siswa  yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas segera untuk mempersiapkannya dan telah memilih jurusan apa yang akan diambil,” tegasnya.

mengakses situs www.pendaftaranmahasiswa.web.id. Setelah proses pendaftaran secara online berhasil, maka calon mahasiswa akan diperlihatkan 6 tahapan yang akan dilalui calon mahasiswa mulai dari Login di www.um-ptkin.ac.id, dilanjutkan dengan pengisian biodata, membayar biaya pendaftaran di bank BNI untuk mendapatkan SIP, selanjutnya calon mahasiswa login kembali dengan mengunakan No SIP, dilanjutkan dengan pemilihan lokasi ujian, program studi dan terakhir ujian seleksi tertulis.

” untuk pengumuman sendiri akan diumumkan pada tanggal 3 Juli 2020″, namun untuk calon mahasiswa yang dinyatakan tidak lulus seleksi dapat melalui jalur mandiri melalui situs http://spmb.staincurup.ac.id/ ” tegasnya.

Data terhimpun, Penerimaan mahasiswa baru IAIN Curup Jalur SPAN-PTKIN yang merupakan penerimaan mahasiswa baru telah direkomendasikan pihak sekolah. Dimana, hasil seleksi akan di umumkan pada tanggal 10 April mendatang.

Adapun program studi yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa mulai dari Pendidikan Agama Islam, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Komunikasi Penyiaran Islam, Ahwal al-Syakhsiyyah, Perbankan Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Tata Negara Islam, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Bimbingan dan Konseling Islam, Tadris Matematika, Tadris Bahasa Indonesia, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Ekonomi Syariah dan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam. (Hadi/Adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed