Imigrasi Permu Gelontorkan Dana Desa Untuk Membangun 100 Unit WC Masyarakat 

Kepahiang,seribufakta.com – Pemerintah Desa Imigrasi Permu Kecamatan kepahiang Bengkulu gelontorkan program pembangunan 100 WC untuk kesehatan masyarakat.Pembiayaan bersumber dari Dana Desa,sesuai perencanaan dan hasil musyawarah masyarakat Desa yang ditetapkan di APBDesa tahun anggaran 2023

Pelaksanaan pekerjaan pembangunan WC baru dilaksanakan ditahapan ke -III penerimaan DD diterima.Ada pun teknis pelaksanaan Kegiatan dilakukan secara sendiri setiap warga penerima manfaat.
Bantuan yang diberikan pemerintah Desa melalui dana Desa hanya bahan material,sehingga rumah yang sehat harus memiliki WC.kegiatan bangun WC dilaksanakan di 4 dusun Desa Imigrasi Permu.

Dengan program Rumah yang sehat harus memiliki WC,dengan harapan bisa terpelihara kesehatan,kebersihan di lingkungan masyarakat Desa sehingga rasa nyaman memberikan kemudahan kepada warga masyarakat terutama bagi yang sudah lanjut usia,termasuk balita dapat terjaga kesehatan dengan baik.

Demikian hal ini disampaikan M.Yunis Kepala Desa Imigrasi Permu kepada Pers Jumat,15/9/2023 dikantornya.

Selain kegiatan pembangunan tersebut diatas, Dana Desa tahun 2023 juga dialokasikan untuk ketahanan pangan.  kegiatan yang dilakukan melalui program ketahanan pangan adalah 1 Paket pembangunan Tanggul /Bronjong Volume sepanjang 12 meter.untuk non fisik dari ketahanan pangan pemerintah Desa melakukan kegiatan Sosialisasi dan Pencegahan Stunting.

Pada Pencegahan Stunting pemerintah Desa Imigrasi permu langkah kegiatan  yang diambil adalah memberikan bantuan Sembako sejumlah penerima  68 KPM.disamping itu ada memberikan tambahan Gizi /Makanan selama 2 bulan berturut turut  ke warga (Lansia) Lanjut Usia ,Ibu hamil, dan Balita setiap dan telah selesai dilakukan.hasil dari pola Pencegahan stunting diDesa Imigrasi permu tersebut data akhir dari monitor  oleh kesehatan bulan Agustus keadaan warga yang terdampak kondisi stunting menjadi Nol,ungkapnya.

Lanjut,M.Yunis menjelaskan tentang penggunaan Dana Desa ditahun 2023  selain program Pembangunan fisik, dan Pembangunan lain yang dilakukan, ada penyaluran BLT- DD kepada 22 KPM (Keluarga penerima manfaat) sudah disalurkan untuk 9 bulan dari (Januari- September 2023),sehingga BLT DD yang belum berikan lagi tersisa 3 bulan.

Lebih lanjut M.Yunis menyampaikan,jika DD masih berlanjut, maka program yang diprioritaskan oleh Pemerintahan Desa Imigrasi adalah pembangunan Jalan lingkungan  Desa yang menghubungkan 4 wilayah Dusun (Jalan lingkar Desa) sepanjang kurang lebih 300 Meter dan Jalan kesekolah SD sepanjang 100 Meter yang bisa dilalui kendaraan R- 4

ditambahkan Yunis,jika tahun ini, Desa Imigrasi Permu juga menerima bantuan 20 buah Tiang listrik dari Kementerian ESDM Pusat,dan 33 KPM menerima Bantuan Meter listrik Gratis dari PLN. (H24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *