ini Tanggapan Bundra Jaya,Pelayanan Publik Pemkab Seluma Zona Merah Berdasarkan Penilaian Ombudsman Perwakilan Bengkulu

Tais.seribufakta.com – Pelayanan Publik di Pemerintah Kabupaten Seluma dan Rejang Lebong, memasuki zona merah berdasarkan penilaian dari Ombudsman Perwakilan Bengkulu. Pemkab Seluma mendapat nilai 46.92 dan Pemkan Rejang Lebong 45.41.

Dilansir dari Pedomanbengkulu.com Bupati Seluma, Bundra Jaya menanggapi penilaian yang dilakukan oleh lembaga pengawas pelayanan publik tersebut. Bundra mengatakan, penilaian tersebut adalah kewenangan Ombudsman. Meski masuk dalam zona merah, menurut Bundra Kabupaten Seluma memiliki prestasi lain dan sudah mendapat penghargaan.

“Yang jelas Kabupaten Seluma terbaik untuk pelayanan tertib adminduk dukcapil se-provinsi, dan dapat penghargaan peduli HAM. (Kalau) itukan penilaian (ombudsman) sendiri, pasti lain lain (berbeda)” jelas Bundra Jaya saat ditemui usai salat Jum’at di masjid Baitul Falihin kelurahan Pasar Tais (13/12/2019).

Bundra mengatakan, masih banyak prestasi lain yang diraih Kabupaten Seluma dalam berbagai aspek, tidak hanya disatu bidang saja.

“Jangan memandang Seluma sebelah mata, masih banyak (prestasi) di bidang lainnya” jelas Bundra.

Adapun standar pelayanan publik diatur dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Hasil penilaian, terdapat tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu yakni Bengkulu Selatan, Kaur, dan Bengkulu Tengah yang nilainya berada diatas Seluma dan Rejang Lebong, dan masuk kedalam zona kuning penilaian pelayanan publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *