oleh

Insan Pers Kaur Hearing Bersama DPRD Tanpa di Hadiri Dinas BKD

Kaur.seribufakta.com – Dinas BKD kaur tidak hadir panggilan DPRD kaur terkait hearing bersama insan pers.

Keresahan insan pers Kabupaten Kaur terkait publikasi para awak media terhadap semua OPD yang ada dikabupaten Kaur berbuntut panjang, yang pada akhirnya Aprin Taskan Yanto beberapa hari yang lalu melayangkan surat kepada dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kaur.

Beberapa hari kemudian surat tersebut dibalas oleh ketua DPRD kaur Diana Tulaini untuk melakukan hearing diruangan komisi ll DPRD, terkait keresahan yang dialami para insan pers, tentang kisruhnya publikasi para awak media online dengan demikian insan pers sangat mengapresiasi atas tanggapan wakil rakyat untuk menyikapi kisruhnya publikasi media online tersebut.

Pada akhirnya ketua DPRD kaur Diana Tulaini mengundang pihak pemerintah daerah Kabupaten Kaur, dalam hal ini dihadiri oleh PLT kadis Kominfo kaur Jarnawi M.Pd, beserta kepala bidang (Kabid) Kominfo Alfen, kadis DPMD kaur Asdyarman S.,Sos dan sekretaris DPMD, kadis dinas kesehatan (Dinkes) kaur Darmawansyah S.,IP.,MM, kadis sosial, kadis pendidikan dalam hal dihadiri beberapa keterwakilan, dan semua lintas komisi DPRD, dan kadis badan keuangan daerah (BKD) kaur sangat disesalkan dengan ketidakhadiran kadis BKD atas panggilan DPRD kaur, (21/03/2022).

Dengan ketidakhadiran kepala dinas BKD, pembahasan publikasi ditunda. sehingga agenda selanjutnya membahas terkait vaksinasi yang kenyataan di lapangan tidak akan mendapatkan BLT dana desa (DD).

Terkait vaksinasi ini Aprin Taskan Yanto memaparkan pada semua peserta hearing, bila tidak melakukan vaksinasi atau tidak bisa menunjukan kartu vaksin, maka tidak akan mendapatkan dana bantuan langsung tunai (BLT) dana desa.

Menyikapi apa-apa yang disampaikan Aprin Taskan Yanto, kepala dinas PMD kaur Asdyarman S. Sos mengatakan, kami tetap menuruti peraturan dan peundang-undangan yang berlaku kata kadis PMD kaur Asdyarman S. Sos. hearing tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif walau mengecewakan para insan pers yang hadir dengan diabaikannya panggilan DPRD kaur oleh kadis BKD kaur Hellitza Okkie.(Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed