oleh

Inspektorat Himbau ASN dan PTT Segera Mengisi SPI KPK

Bengkulu kota.seribufakta.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Inspektorat mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera mengisi Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK tahun 2022.

SPI tersebut ialah berupa kuesioner yang dikirimkan melalui whatsapp (WA) dengan menyantumkan link https://q7survey.com/r/spiinternal dan wajib diisi oleh para ASN dan PTT yang mendapatkan pesan tersebut.

“Jadi kepada ASN dan PTT Kota Bengkulu yang mendapatkan WA untuk mengisi survei penilaian integritas dari KPK, mohon untuk segera mengisi karena itu untuk kepentingan SPI di tahun 2022,” uvapnya Inspektur Eka Rika Rino saat diwawancara, Selasa (20/9/2022).

Secara tegas, ia menyampaikan apabila para ASN Pemkot Bengkulu tak mengisi akan berpengaruh terhadap capaian SPI Kota Bengkulu.

“Jadi apabila target atau jumlah itu tidak dicapai, maka otomatis nilai SPI Kota Bengkulu rendah. Nah oleh sebab itu kepada ASN yang sudah mendapatkan pesan WA tersebut agar segera mengisi karena waktunya terbatas. Mohon kerjasamanya demi kepentingan Kota Bengkulu,” tegasnya.

Sebagai informasi, Survei Penilaian Integritas (SPI) diikuti oleh pemerintah daerah, kementerian, dan lembaga di seluruh Indonesia. Selain sebagai salah satu indikator keberhasilan pemberantasan korupsi, SPI juga telah menjadi motor penggerak perubahan di berbagai instansi tanah air.

Dalam hal ini, Direktorat Monitoring, Kedeputian Pencegahan dan Monitoring KPK telah memulai SPI pada Juli 2022 yang akan berlangsung hingga September 2022. Seperti tahun sebelumnya, SPI menilai Pemerintah Daerah di 34 Provinsi dan 506 Kabupaten/Kota serta 96 Kementerian/Lembaga.

Ada tujuh elemen pengukuran dalam SPI, yaitu transparansi, pengelolaan sumber daya manusia (SDM), pengelolaan anggaran, integritas dalam pelaksanaan tugas, perdagangan pengaruh (trading in influence), pengelolaan pengadaan barang dan jasa, dan sosialisasi anti korupsi.(rls/Hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *