26 Oktober 2021
oleh

Jajaran RSUD Mukomuko Sosialisasikan Virus Corona

Mukomuko.seribufakta.com – Jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko sosialisasikan tentang virus corona yang tengah menghebohkan masyarakat Dunia.

Adapun sasaran sosialisasi ini meliputi pengunjung rumah sakit, staf dan seluruh pegawai rumah sakit.

Sosialisasi ini dilakukan guna mengedukasi masyarakat agar bisa melakukan pencegahan terhadap penularan virus corona di Mukomuko .

Sedangkan jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko sa,at ini terus mensosialisasikan tentang virus corona yang tengah menghebohkan masyarakat Indonesia imumnya Dunia.

“Jadi virus corona ini sudah mewabah, khususnya di daerah China, di daerah Asia dan ada juga di daerah Eropa, untuk Indonesia khususnya belum ada (kasus, red), karena banyak pemikiran yang aneh-aneh, jadi kita memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga tidak ada rasa kekhawatiran,” Ujar dr. Ester Morina Silalahi, Spesialis Penyakit Dalam RSUD Mukomuko.

Ditambahkan bagi masyarakat yang mempunyai sanak saudara yang sekolah atau bekerja di China.

Beliau juga menjelaskan, bahwa masyarakat Indonesia sendiri sudah mempunyai kekuatan iman yang sehat dan mempunyai kemauan untuk mencegahnya, maka tertularnya virus corona ini sangat minim.”Walaupun ada kemungkinan besar akan tertular, karena (penularan, red) virus itu bisa dari manusia ke manusia, jadi tidak usah takut atau panik, tapi perlu pencegahan dini, untuk mitos-mitos ataupun hoax kita singkirkan dalam acara ini, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” Jelasnya.

Jikalau ada warga Mukomuko yang terjangkit virus ini, maka pihak RSUD Mukomuko beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko akan langsung melakukan koordinasi ke pemerintah pusat maupun provinsi untuk penanganannya.

. (Bbng/AMBO/ADV).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed